1. HOME
  2. SHOW-BIZ
HALLOWEEN

13 'Hantu' Seleb Terkaya di Dunia (3)

Harta mereka didapat dari royalti hasil karya selama menjadi seniman.

By Rohimat Nurbaya 30 Oktober 2015 17:06
Raja musik Pop, Michael Jackson (Foto: Forbes)

Money.id - Banyak selebritis meninggalkan kekayaan melimpah. Harta mereka didapat dari royalti hasil karya selama menjadi seniman. Jumlaahnya rata-rata mencapai jutaan dolar Amerika Serikat atau setara miliaran rupiah.

Dikutip dari Forbes, berikut 13 selebritis sudah meninggal tapi jumlah kekayaan luar biasa. Daftar itu didasarkan pada estimasi harta yang didapat dari berbagai sumber seperti hasil rekaman dan properti.

9. Bob Marley

Foto: Forbes

Robert Nesta Marley atau lebih dikenal dengan nama Bob Marley merupakan penyanyi, pencipta lagu, dan musisi reggae asal Jamaika.

Dia lahir di Nine Mile, Saint Ann, Jamaika, pada 6 Februari 1945. Bob Marley diakui sebagai orang yang memopulerkan, serta menyebarkan musik Jamaika dan Gerakan Rastafari ke seluruh dunia.

Bob Marley meninggal di Miami, Florida, Amerika Serikat, 11 Mei 1981. Saat itu dia berusia 36 tahun. Kekayaan dia setelah meninggal mencapai US$20 juta atau setara Rp273 miliar.

10. Elizabeth Taylor

Foto: Forbes

Dame Elizabeth Rosemond Taylor atau lebih dikenal dengan nama Elizabeth Taylor merupakan akrtris wanita Amerika Serikat kelahiran Inggris. Dia dua kali dapat penghargaan Academy Award.

Taylor lahir di Hampstead, London, Inggris, 27 Februari 1932. Dia aktris pertama mendapat jutaan dolar untuk peran dalam sebuah film. Uang itu diperoleh saat berperan dalam film Cleopatra.

Dia pernah menikah delapan kali dan bercerai tujuh kali, termasuk di antaranya dua kali menikah dan cerai dengan aktor Richard Burton.

Dia meninggal di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 23 Maret 2011. Saat menghembuskan nafas terakhir pada umur 79 tahun. Kekayaan dia setelah meninggal mencapai US$25 juta atau setara Rp341 miliar.

11. Charles Schulz

Foto: Forbes

Charles Monroe Schulz merupakan kartunis Amerika Serikat abad ke-20. Dia dikenal di seluruh dunia dengan strip komik Peanuts.

Charles Schulz lahir di Minneapolis, Minnesota, pada 26 November 1922 dan dibesarkan di Saint Paul. Ayahnya orang Jerman bernama Carl Schulz, sedangkan ibunya orang Norwegia.

Gambar karya Schulz pertama kali diterbitkan Robert Ripley dalam komik Ripley's Believe It or Not! Kemudian kartun karya Schulz pertama diterbitkan secara teratur adalah Li'l Folks.

Kartun tersebut terbit secara teratur dari 1947 hingga 1950 dalam surat kabar St. Paul Pioneer Press. Dalam kartun itu pula, Schulz pertama kali menggunakan nama Charlie Brown sebagai nama tokoh kartun.

Charles Schulz meninggal pada 12 Februari 2000. Kekayaan dia setelah meninggal mencapai US$40 juta atau setara Rp546 miliar.

12. Elvis Presley

Foto: Forbes

Elvis Aaron Presley atau lebih terkenal dengan nama Elvis Presley merupakan penyanyi rock 'n' roll legendaris asal Amerika Serikat.

Elvis merupakan ikon ternama dan terpopuler di dunia musik. Selain itu dia seorang produser musik dan aktor. Julukan dia adalah 'Raja Rock 'n' Roll'.

Berkat lagunya yang memadukan irama rock 'n' roll dengan lagu-lagu ballad, dunia musik tersebut memperoleh fondasi komersial.

Pada masa kejayaan, konser Elvis dihadiri penggemar dalam jumlah sangat besar. Gaya, sifat, serta cara berpakaiannya jadi simbol bagi musik rock 'n' roll dan banyak ditiru penggemar.

Dia meninggal di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, 16 Agustus 1977. Saat menghembuskan nafas terakhir Elvis berusia 42 tahun. Setelah meninggal kekayaan dia mencapai US$55 juta atau setara Rp751 miliar.

13. Michael Jackson

Foto: Forbes

Michael Joseph Jackson lahir di Gary, Indiana, Amerika Serikat, 29 Agustus 1958. Dia merupakan penyanyi dan penulis lagu dari Amerika Serikat.

Dia terkenal sebagai the 'King of Pop' dan memopulerkan gerakan tarian 'Moonwalk'. Kini tarian tersebut jadi ciri khas dia.

Jackson meninggal di Los Angeles, California, Amerika Serikat, pada 25 Juni 2009. Tepatnya ketika usia 50 tahun. Setalah meninggal kekayaan dia mencapai US$145 juta atau setara Rp1,9 triliun. (ita)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section