1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

13 'Hantu' Seleb Terkaya di Dunia (2)

Selebritis tersebut meninggalkan harta kekayaan hingga ratusan miliar rupiah.

By Rohimat Nurbaya 30 Oktober 2015 14:30
Artis Hollywood, Marilyn Monroe (Foto: rantchic.com)

Money.id - Selebritis indentik dengan kekayaan. Beberapa di antara mereka meninggalkan harta banyak, bahkan hingga ratusan miliar rupiah atau jutaan dolar Amerika Serikat.

Dikutip dari Forbes, berikut 13 selebritis sudah meninggal tapi jumlah kekayaan luar biasa. Daftar itu didasarkan pada estimasi harta yang didapat dari berbagai sumber seperti hasil rekaman dan properti.

5. Theodor Seuss Geisel

Foto: Forbes

Theodor Seuss Geisel atau lebih dikenal dengan nama Dr Seuss merupakan seorang penulis dan kartunis Amerika Serikat. Dia lahir di Springfield, Massachusetts, Amerika Serikat pada 2 Maret 1904.

Salah satu karya Dr Seuss paling terkenal adalah buku anak-anak The Cat in the Hat. Biasanya dia juga menulis dengan nama pena yang lain, yaitu Theo, LeSieg dan Rosetta Stone.

Nama seniman tersebut diabadikan jadi sebuah nama perpustakaan di Universitas California. Perpustakaan itu kini bernama Geisel, di sana menyimpan berbagai karya asli Dr Seuss mulai dari gambang hingga tulisan.

Dr Seuss meninggal di La Jolla, California, Amerika Serikat, pada 24 September 1991. Saat menghembuskan nafas terakhir usianya 87 tahun. Setelah meninggal kekayaan dia mencapai US$9 juta atau setara Rp123 miliar.

6. Albert Einstein

Foto: Forbes

Albert Einstein merupakan ilmuwan fisika terbesar pada abad ke-20. Dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistika, dan kosmologi. Rumus tersohor hasil penemuannya adalah E=mc².

Einstein lahir di Ulm, Kerajaan Württemberg, Kerajaan Jerman, 14 Maret 1879. Dia dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotolistrik dan pengabdiannya bagi Fisika Teoretis.

Einstens meninggal di Princeton, New Jersey, Amerika Serikat, pada 18 April 1955. Saat menghembuskan nafas terakhir dia berusia 76 tahun. Setelah meninggal kekayaannya mencapai $11 million atau setara Rp150 miliar.

7. John Lennon

Foto: Forbes

John Winston Ono Lennon atau dikenal dengan nama John Lennon merupakan penyanyi, pencipta lagu, instrumentalis, penulis, aktivis politik dan pemimpin grup band The Beatles.

Pria kelahiran Liverpool, Inggris, pada 9 Oktober 1940 itu membentuk partnership pencipta lagu bersama Paul McCartney.

Setelah The Beatles bubar pada 1970, dia sukses bersolo karier. Salah satu hits milik dia paling terkenal adalah Imagine. Lagu tersebut jadi himne perdamaian dunia.

John Lennon meninggal di New York City, Amerika Serikat, 8 Desember 1980. Saat menghembuskan nafas terakhir usia dia 40 tahun. Setelah meninggal kekayaan dia mencapai $12 juta atau setara Rp163 miliar.

8. Marilyn Monroe

Foto: Forbes

Marilyn Monroe merupakan seorang aktris, penyanyi dan juga model terkenal asal Amerika Serikat. Dia merupakan aktris Hollywood paling terkenal abad ke-20. Sepanjang kariernya, dia bekerja sangat serius hingga mencapai sebuah kesuksesan.

Wanita kelahiran 1 Juni 1926 tersebut disebut menginspirasi banyak bintang baru saat ini, di antaranya Madonna.

Marilyn Monroe meninggal pada 5 Agustus 1962. Kematiannya menyimpan segudang misteri. Kedekatannya dengan Presiden Amerika Serikat John F Kennedy menimbulkan kecurigaan ada konspirasi di keluarga Kennedy yang menyebabkan kematian super star tersebut. 

Setelah meninggal dia meninggalkan harta kekayaan hingga $17 juta atau setara Rp232 miliar.

Bersambung...

 

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section