1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Biaya Rawat Anjing Penulis Ini Bisa Beli Mobil Mercy?

"Yang jelas saya mau mereka wafat dalam keadaan baik-baik saja..."

By Rizki Astuti 20 September 2016 14:37
Alberthiene Endah (Money.id/Rizki Astuti)

Money.id - Menjadi penulis biografi terkenal merupakan kebanggan tersendiri bagi Alberthiene Endah. Bahkan pekerjaan itu diakuinya mendapatkan penghasilan cukup,untuk menghidupi 10 anjingnya.

Ya, wanita yang akrab disapa AE ini memang sangat mencintai binatang tersebut. Dia bahkan rela mengeluarkan biaya besar untuk merawat anjing-anjing agar tetap sehat dan bahagia.

"Mahal sekali mungkin kalau digabung sudah bisa beli (mobil) Mercy (Mercedes) banyak. Tapi itu bukan biaya, karena dengan cara misterius, Tuhan juga kasih saya (uang). Yang jelas saya mau mereka wafat dalam keadaan baik-baik saja dan sampai tua dirumah saya," ujar AE yang ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

(AE bersama anjingnya, Loco © 2016 money.id/Facebook.com)

AE memiliki 10 ekor anjing dari berbagai ras mulai dari Alaskan, Husky, Coco, hingga Beagle. Tak ingin membedakan, AE bahkan menganggap anjing-anjing peliharaannya layaknya anak sendiri. Untuk itu, AE tak segan menamai dirinya sebagai seorang 'ibu'.

Hal itu bukan masalah untuk seorang pejuang anjing seperti AE. Dibalik upacaya pemeliharaan itu, AE tetap merasa punya tanggung jawab besar terhadap ratusan anjing yang ada di penampungan anjing di Pondok Cabe, Tangerang.

Di mana anjing-anjing tersebut rata-rata ditemukan di pinggir jalan dalam keadaan sangat menyedihkan.

(AE dan anjingnya, Ntut © 2016 money.id/Facebook.com)

"Semua anjing di sana dibuang, anjing rusak, anjing bekas di adu, dan anjing mau dipotong. Saya kasih makan mereka dan menjamin shelter itu baik-baik saja. Hidup saya itu cuma writing dan anjing," ungkap AE sambil tersenyum.

Wanita kelahiran Bandung tersebut sangat bersyukur bisa merawat anjing-anjingnya, baik di rumah atau di penampungan. Tujuannya agar hidup hewan-hewan itu tumbuh sehat dan mendapat penghidupan yang layak. Layaknya menyayangi hewan peliharaan lain, menurut AE anjing adalah salah satu mahluk hidup yang harus dirawat dengan kasih sayang.

"Saya cuma mau kasih pesan, (kalau mau rawat anjing) harus komitmen, sampai mereka wafat karena mereka mahluk hidup. Kalau mereka mengeyahkan anjing berarti mengenyahkan tanggung jawab yang diberikan Tuhan karena itu satu titipan dariNya." (els)

 

BACA JUGA

 

 

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section