1. HOME
  2. OTOSHOW
OTOMOTIF

Toyota Kenalkan Prius Generasi Keempat di Tokyo Motor Show

Prius 4th Generation ini lebih segar dan terliat modern dengan garis dan lekukan lebih tegas serta lebih aerodinamis.

By Rohimat Nurbaya 5 November 2015 10:15
Toyota Prius 4th Generation (Foto: www.carwale.com)

Money.id - Toyota memperkenalkan generasi terbaru Prius di ajang Tokyo Motor Show 2015. Mobil tersebut diberinama Prius 4th Generation.

Dikutip dari treehugger.com, Prius 4th Generation ini lebih segar dan terlihat modern. Perubahan signifikan dilakukan Toyota pada mobil tersebut. Salah satunya rangka yang menopang struktur mobil.

Prius generasi baru ini dibuat dengan empat lapisan baja ringan yang kuat. Perubahan tersebut dilakukan untuk memberikan standar keselamatan lebih tinggi bagi pengemudi.

Desain eksterior ikut diselaraskan. Dengan garis dan lekukan lebih tegas, tampilan Prius baru ini dibuat lebih aerodinamis.

Perubahan lain pada Prius generasi ke-4 ini membuat tingkat efisiensi penggunaan bahan bakar. Toyota mengklaim konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 40 km per liter.

Para perancang Prius generasi ke-4 ini juga menghadirkan center of gravity lebih rendah, salah satunya dengan menurunkan dimensi atap hingga 20 mm.

Kemudian supaya tercipta efisiensi lebih optimal, para perancang teknis Prius mereduksi bobot dan dimensi komponen Hybrid, seperti transaxle, motor elektrik, baterai serta mesin utama.

Toyota mulai memproduksi pionir kendaraan hybrid ini pada 1997. Pabrikan ini mengklaim, mereka berhasil memasarkan sekitar 8 juta unit di seluruh dunia hingga pertengahan 2015. (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section