1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Tas Bagasi Mewah, Bisnis Aksesoris Mobil yang Menjanjikan

Anda bisa memiliki bagasi lengkap dengan koleksi tas mewah yang selaras dengan karakteristik mobil.

By Azalia Amadea 30 Juli 2016 13:10
Tas bagasi mewah (cnn.com)

Money.id - Permintaan aksesoris tas dalam bagasi mobil semakin meningkat dan telah menjadi peluang bisnis menguntungkan, terutama bagi industri mobil mewah. Tas tersebut tentu membuat mobil terlihat semakin mewah dan berkelas. 

Nantinya hal tersebut dapat membuat harga dasar mobil mewah berlipat ganda. Melansir laman CNN, Sabtu 30 Juli 2016, satu unit mobil mewah jenis SUV buatan Bentley, Bentayga, dijual dengan harga normal US$231,825 atau sekitar Rp3 miliar.

Namun jika menginginkan aksesori berupa tas bagasi mewah, pemilik harus mengeluarkan tambahan uang sebesar US$750.000 atau sekitar Rp9 miliar.

Jadilah lahan bisnis baru yang menjanjikan bukan? Ya, pabrik mobil mewah sekarang memiliki lahan baru untuk menambah pundi-pundi mereka dari bisnis tersebut. 

Awalnya, urusan isi bagasi mobil tak terlalu dilirik oleh pabrik mobil mewah. Namun kini memiliki bagasi lengkap dengan koleksi tas mewah yang selaras dengan karakteristik mobil, telah menjadi tren baru di kalangan pemilik mobil mewah.

Rolls-Royce melakukan penelitian, untuk membuat desain tas bagasi yang disesuaikan dengan desain mobil mewah buatannya. Sekarang para pelanggan dapat mengisi bagasi mobil Rolls-Royce Wraith terbaru mereka seharga $320,000 per unit.

Hanya dengan menambah US$45.854 atau sekitar Rp601 juta, pemilik akan mendapatkan koleksi enam tas yang terdiri dari dua tas besar Grand Tourer, tiga tas Long Weekender dan satu tas pakaian.

Menurut Michael Bryden, salah satu anggota tim desainer Bespoke di Rolls-Royce mengatakan, koleksi tas itu ditujukan untuk orang-orang kaya yang jarang memegang tas sendiri.

Rolls Royce bukan satu-satunya pabrik mobil yang terjun ke pasar tas bagasi mewah. Porsche juga menawarkan produk serupa dari serat karbon dan kulit, dengan harga yang terbilang cukup murah. Koleksi tas bagasi Porsche Spyder 918 dibanderol sekitar US$20.000.

Pabrik mobil lainnya seperti Bentley tahun ini juga memproduksi sendiri tas bagasi mewah, dengan merek Linley Mulliner yang dirancang untuk Bentayga.

Meski harga tas bagasi itu sangat mahal, namun Adam Hannaford, Brand Manager Bentley mengatakan, lebih dari 100 klien sudah memesan Linley Mulliner.

"Jumlah klien yang tertarik dengan produk kami sangat mengejutkan," kata Hannaford. (els)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section