1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Sosok di Balik Pembuat Helm Unik Valentino Rossi

Rossi diperkenalkan kepada Aldo Drudi oleh juara dunia GP 500 Kevin Schwantz.

By Rohimat Nurbaya 29 November 2015 08:49
Aldo Drudi (Foto: superbikeplanet.com)

Money.id - Legenda MotoGP, Valentino Rossi kerap mengunakan helm unik pada setiap balapan. Sosok di balik pembuat helm tersebut adalah Aldo Drudi.

Dikutip dari cycleworld.com, Drudi memang jarang terekspose di media, tetapi karyanya eksis selama beberapa dekade di ajang balap paling digemari di seluruh dunia itu.

Sebelum mendesain helm untuk Valentino Rossi, karya-karya Drudi dipakai oleh juara dunia balap motor 500cc pada 1993, Kevin Schwantz. Penggunaan warna yang berani membuat desain helm karya Drudi banyak digemari.

Ketika balapan di kelas 125cc, Rossi juga sempat mengenakan helm replika Schwantz. Kemudian Schwantz memperkenalkan Rossi kepada Drudi.

Aldo Drudi mengaku memiliki cara unik dalam membuat desain helm. Salah satunya membuat ciri khas khusus agar seorang pembalap mudah dikenali di lintasan.

"Tidak terlalu pusing untuk mencari warna yang cocok. Setiap pembalap pasti punya warna kesukaan. Tinggal dikolaborasi saja dengan desain yang bagus dan punya karakter khas," ucapnya.

Aldo sudah 20 tahun menjalani profesi sebagai desainer otomotif. Dia juga kerap mendesain desain motor-motor baru. Desain motornya sangat berbeda dari yang biasa. (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section