1. HOME
  2. OTOTALK
RIO HARYANTO

Banyak Perusahaan Antre Sponsori Rio Haryanto di Formula 1

Saat ini Rio baru memberikan pembayaran setengahnya kepada Manor Racing dari total 15 juta euro yang harus dibayarkan.

By Rohimat Nurbaya 8 April 2016 20:22
Pembalap F1, Rio Haryanto dan Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro (Money.id/Dwi Narwoko)

Money.id - Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett mengatakan, hingga saat ini pembalap asuhannya itu tidak perlu bingung soal sponsor. Dia mengklaim untuk saat ini masalah itu masih aman, selain Pertamina ada beberapa perusahaan lain ingin mensponsori Rio.

"Sampai saat ini masih oke, tidak ada masalah," kata Piers di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Menurutnya, selain Pertamina ada beberapa perusahaan lain yang bersedia mensponsori Rio balapan di Formula 1, termasuk salah satunya kementrian Pariwisata Negeri Jiran melalui Visit Malaysia.

"Sampai sekarang masih aman saja, ada beberapa perusahaan mau masuk," jelasnya. Namun Piers tidak menyebutkan perusahaan apa saja dan angkanya berapa.

Supaya bisa balapan di F1, dan memperkuat Manor Racing, Rio Haryanto total harus membayar 15 juta euro atau sekitar Rp223,9 miliar kepada Manor Racing. Sebelum balapan F1 2016 dimulai, Rio Haryanto sudah resmi membayar kepada Manor sekitar 7,5 juta euro atau sekitar Rp111,8 miliar.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 5,25 juta euro atau sekitar Rp78,3 miliar uang milik keluarga Rio. Sedangkan 2,25 juta sekitar Rp33,5 dari Pertamina.

Kemudian kekurangan sekitar 7,5 juta euro atau sekitar Rp111,8 miliar harus dibayarkan paling lambat Mei 2016. 

Terkait hal tersebut Piers enggan menjelaskannya "Maybe May," seloroh Piers kepada awak media saat ditanya deadline sisa uang harus dibayarkan kepada Manor Racing.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, PT Pertamina (Persero) siap membayarkan dukungan dana Rio. Rencananya pembayaran dilakukan setelah race di Grand Prix Shanghai, Cina, 15-17 April 2016.

"Sesudah race ketiga kami akan menunggu invoice dari timnya Rio nanti untuk membayar 30 persennya," ujar Wianda.

Wianda penuturkan, Pertamina telah menyiapkan administrasi untuk pembayaran, dan masih menunggu komunikasi dengan Tim Manor Racing yang menaungi Rio.

Kata dia, Pertamina akan melunasi dana pembayaran ke Manor dalam 4 hingga 5 termin. "Yang pasti kami akan lunasi semua," ujarnya.

Wianda menjelaskan, Pertamina sudah enam tahun bersama Rio dan tidak pernah bermasalah dalam melunasi kewajibannya. Selain itu, dia juga mengajak perusahaan lain turut serta menjadi sponsor Rio Haryanto.

"Ini momentum pelaku usaha lain mengambil keputusan, pelaku usaha lain yang harga komoditasnya cukup stabil harusnya bisa berkontribusi," ucapnya.

Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section