1. HOME
  2. OTOSHOW
MOTOGP

Saingi Rossi, Marquez Juga Punya BMW Seharga Rp1,7 miliar

Marquez menjadi pembalap pertama yang menyabet penghargaan BMW M Award tiga kali berturut-turut.

By Nur Chandra Laksana 16 November 2015 16:00
Marc Marquez (ascomaxxx.com)

Money.id - Dibalik panasnya persaingan antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez, ternyata ada cerita membanggakan dibalik sosok Marquez. Rider muda ini dilaporkan baru saja dihadiahi sportcar BMW M6 Convertible seharga US$126,579 atau setara Rp1,7 miliar sebagai penghargaan atas prestasinya di gelaran MotoGP 2015.

Ini memang bukan kali pertama ia mendapatkan mobil sport mewah tersebut, pada tahun 2013 dan 2014 lalu Marquez juga berhasil menyabet penghargaan BMW M Award. Hal ini menjadikan pembalap 22 tahun kelahiran Cervera, Spanyol tersebut sebagai pembalab pertama yang meraih penghargaan BMW M Award tiga kali berturut-turut.

Dengan raihan poin total 365 poin, Marquez berhasil tampil 8 kali sebagai pole position musim ini. Prestasi ini membuat Marquez suskses menyamai prestasi serupa milik Valentino Rossi dan Casey Stonner. Namun Marquez adalah pembalap pertama yang melakukan hal ini tiga kali berturut-turut.

BMW M Award adalah penghargaan yang diberikan oleh BMW kepada pembalap MotoGP yang memiliki performa terbaik di sesi kualifikasi. BMW menghitung poin pembalap di sesi kualifikasi, seperti layaknya perhitungan poin saat balapan. Peraih pole position mendapat 25 poin, peringkat kedua mendapat 20 poin, peringkat ketiga 16 poin, dan seterusnya.

Penghargaan yang sudah berlangsung sebanyak 13 kali ini mencatatkan Valentino Rossi, Casey Stoner, dan Marc Marquez sebagai penerima penghargaan terbanyak.

Disusul oleh Jorge Lorenzo yang baru mendapatkan penghargaan ini sebanyak dua kali. Lalu ditutup dengan Sete Gibernau dan Nicky Hayden yang masing-masing pernah mendapatkan penghargaan ini sebanyak 1 kali. (dhi)

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

Baca Juga

(a/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section