1. HOME
    2. OTOTALK
RIO HARYANTO

Rio Haryanto Mulai Sejarah di F1 sebagai Pembalap Pertama Indonesia

Rio merupakan satu-satunya wakil dari Asia yang akan berlaga di ajang Formula 1 pada tahun ini.

By Rohimat Nurbaya 18 Maret 2016 09:51
Rio Haryanto (rioharyanto.com)

Money.id - Pembalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto akan menjalani debut di Sirkuit Albert Park Street, Melbourne, Australia, Minggu 20 Maret 2016.

Rio disebut-sebut telah mencetak sejarah bagi bangsa Indonesia, karena merupakan pembalap pertama Indonesia yang berlaga di ajang balap mobil paling bergengsi di dunia, Formula 1.

Rio juga merupakan satu-satunya wakil dari Asia yang akan berlaga di ajang Formula 1 pada tahun ini. Karena itu, Rio digadang-gadang akan jadi sorotan di pentas adu cepat 'jet darat' tersebut.

Dengan sokongan dana dari PT Pertamina (Persero), pemuda asal Surakarta itu bergabung dengan Tim Manor Racing asal Inggris.

Memang pentas F1 bukan hanya sebagai cabang olahraga, kini malah jadi ajang sarana promosi yang menjangkau sekitar 200 negara. Tahun ini ada 21 negara akan menjadi tuan rumah kalender tahun ini.

Catatan sejarah Rio Haryanti itu diakui oleh akun resmi Formula 1 dengan merilis video wawancara di akun Youtube Formula 1 dengan judul 'Rio Haryanto Makes F1 History For Indonesia'. Berikut videonya:

NEXT>> Rio Haryanto Siap Berlaga

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section