1. HOME
  2. OTOSHOW
OTOMOTIF

Nissan Tawarkan Beasiswa Fashion untuk Desainer Muda

Ajang MarchInVashion 2016 akan menampilkan hasil-hasil karya desainer muda berbakar.

By Dwifantya Aquina 18 November 2015 16:43
Konferensi pers MarchInVashion 2016 di Jakarta (Money.id/Rohimat)

Money.id - Nissan Motor Indonesia (NMI) mengajak desainer muda berbakat unjuk gigi pada gelaran MarchInVashion 2016. Ajang tersebut untuk mencari desainer andal, nantinya akan didaulat sebagai ikon fashion Indonesia di masa depan.

General Manager Strategy Nissan Motor Indonesia Budi Nur Mukmin mengatakan, Ajang tersebut terbuka untuk umum, dilangsungkan dari 18 November 2015 hingga 28 Maret 2016. Peserta cukup mendaftar dan menggunggah karyanya di website www.marchinvashion.com.

"Usia peserta minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun," kata Budi saat pambukaan acara MarchInVashion 2016 di sentra bisnis SCBD, Jakarta Selatan, Rabu 18 November 2015.

Nantinya, sembilan finalis akan masuk tahap karantina. Kemudian dipilih tiga desainer yang akan menjadi juara. Hadiah ditawarkan dalam even ini sangat menggiurkan.

Juara pertama akan mendapatkan satu unit Nissan March dan beasiswa sekolah fashion di luar negeri. Juara kedua mendapatkan uang tunai Rp25 juta dan beasiswa sekolah fashion di luar negeri. Kemudian juara tiga mendapatkan uang tunai sebesar Rp10 juta.

Lalu untuk finalis favorit yang dipilih melalui voting secara online akan mendapatkan uang sebesar Rp5 juta. Serta seluruh finalis akan mendapatkan trofi penghargaan dari PT Nissan Motor Indonesia.

Nissan March (Money.id/Rohimat Nurbaya)

"MarchInVashion 2016 menggandeng lima pelaku industri mode Indonesia yang tengah naik daun untuk menjadi juri," ucap Budi.

Budi menegaskan, acara tersebut bukan semata-mata untuk meningkatkan produk penjualan Nissan March, tetapi sebagai bukti kepedulian serta kontribusi PT Nissan Motor Indonesia pada dunia fashion.

"Kami juga berharap 10 atau 20 tahun mendatang, desainer fahion ternama dari Indonesia adalah lulusan ajang ini," imbuhnya.

Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Steve Ardianto menambahkan, gelaran ini merupakan ajang kedua digelar NMI. Acara ini mengacu pada kesuksesan acara MarchInVashion 2015. Saat itu antusiasme desainer sangat besar.

Acara MarchInVashion ini terinspirasi semangat Nissan March sebagai kendaraan yang Fashionably Smart, yakni semangat dan up to date dalam berkreasi. Tetapi memiliki karakter fungsional. Sehingga peserta disarankan menginspirasi dari tiga karakter Nissan, Urban Ruby Red, Natural Pearl White dan Lively Sky Blue.

"Oleh karena itu, tema tahun ini adalah Inspiration Du Jour, agar karya yang ditampilkan mempresentasikan desain masa kini yang trendi," ucap dia. (dwq)

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section