1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Motor 'Mungil' BMW Segera Masuk ke Indonesia

Dengan berbekal mesin 313cc, motor ini adalah motor ter-'mungil' milik BMW

By Nur Chandra Laksana 1 April 2016 11:08
BMW G 310 R (bmwmotorcycles.com)

Money.id - Jika berbicara soal nama BMW, maka yang terlintas pertama kali di pemikiran adalah kualitas dan harganya yang premiuim. Bukan hanya kendaraan roda 4 saja, namun kedua aspek ini juga diaplikasikan ke kendaraan roda dua mereka.

Namun, untuk menjangkau masyarakat menengah yang menginginkan motor dengan kualitas premium dengan harga yang terjangkau BMW kini berkolaborasi dengan TVS untuk mengeluarkan motor ‘mungil’ miliknya, yakni BMW G 130 R.

Penjualan kendaraan ini meliputi kawasan Asia Tenggara, dengan Indonesia menjadi salah satu sasaran negara mereka. Jika lancar, BMW G 310 R ini akan dipasarkan oleh PT Maxindo Moto Nusantara selaku perwakilan BMW Motorrad Indonesia, seperti dilansir dari laman Otosia.

Untuk spesifikasi sendiri, motor ini akan menggunakan mesin Injeksi BMW sebesar 313cc DOHC. Namun sayangnya, konfigurasi mesin G 310 R ini masih menggunakan mesin dengan satu karburator.

Untuk sistem peredam kejut, di bagian depan motor ini dilengkapi suspensi dengan konfigrasi garpu terbalik (upside down). Sedangkan di belakang, disematkan sebuah suspensi teknologi BMW dengan lengan ayun yang panjang demi kestabilan berekendara.

Untuk tinggi tempat duduk sendiri, BMW mendesain motor ini untuk badan orang Asia. Hal ini ditunjukkan dengan jarak dari jok ke tanah hanya setingi 78,5 cm saja.

Utnuk sementara, perkiraan harga untuk motor ini disebut-sebut akan berada di kisaran Rp200 juta. Yah, semoga saja motor ‘mungil’ milik BMW ini bisa masuk ke Indonesia dengan harga yang tidak terlampau mahal.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section