1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Mobil Sport Roda Tiga Ini Paling Diincar Anak Muda

Mobil sport versi roda tiga telah diproduksi dalam waktu yang cukup lama, namun belum populer karena harganya yang selangit.

By Dwifantya Aquina 7 Oktober 2015 08:05
2015 Polaris Slingshot (Youtube)

Money.id - Mobil beroda empat, itu biasa. Bagaimana dengan mobil super mewah beroda tiga? Hmm.. sepertinya menarik untuk dicoba.

Jika selama ini kita mengenal angkutan umum bajaj dengan satu roda di depan dan dua roda di belakang, supercar tiga roda ini justru sebaliknya. Dinamika unik yang ditawarkan supercar mewah ini memiliki dua roda di depan dan satu di belakang.

Mobil roda tiga ini memang telah diproduksi dalam waktu yang cukup lama. Namun, mungkin belum sepopuler mobil roda empat, karena harganya yang selangit. Mobil modern tiga roda pertama adalah Benz Patent Motorwagen.

Berikut adalah mobil-mobil mewah beroda tiga seperti dilansir richestlifestyle.com.

1. 2015 Polaris Slingshot

Mobil ini diproduksi oleh perusahaan di Minnesota yang terkenal dengan ATV-nya. 2015 Polaris Slingshot pasti menyenangkan para pengendaranya. Kendaraan tiga roda yang keren ini adalah persilangan antara Ariel Atom dan Campagna T-Rex. Mobil ini sangat ideal untuk jalan-jalan akhir pekan ke pegunungan.

2. Peugeot 20Cup

Mobil ini sepertinya pas untuk digunakan bersenang-senang dengan pasangan maupun sahabat. Peugeot 20Cup didukung oleh mesin berkapasitas 1,6 L, 168 bhp, dan direct injection. Meski hanya mampu memuat dua penumpang, mobil tiga roda ini cukup kokoh karena body-nya terbuat dari struktur serat karbon, dengan mengintegrasikan bagian depan mobil Peugeot 207 dengan belakang sepeda motor.

3. Hodge Hawk

Konsep kendaraan roda tiga dari Selandia Baru ini menggabungkan kekompakan sepeda motor dan beberapa kepraktisan mobil. Beberapa ahli mobil berpendapat keselarasan ini adalah yang terbaik kedua di dunia. Hodge Hawk didukung oleh mesin Honda V-Twin satu liter. Konsep desain ini dibuat oleh Alex Hodge dari Selandia Baru.

4. Aptera 2 Series

Mobil tiga roda yang memiliki dua pintu ini memiliki efisiensi yang tinggi. Kendaraan ini ditawarkan oleh perusahaan berbasis di California, Aptera motor, yang sayangnya gulung tikar pada tahun 2011.

5. ZAP Alias

Mobil sport tiga roda ini menggunakan listrik sebagai bahan bakarnya. Yang menarik, ZAP Alias dapat mencapai kecepatan puncak hingga 251 kilometer per jam. Mobil ini ditawarkan oleh produsen mobil sport listrik asal Amerika Serikat, ZAP, yang bekerja sama dengan Lotus Engineering, sebuah perusahaan teknik otomotif berbasis di Inggris.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section