1. HOME
  2. OTOSHOW
TEKNOLOGI

Mission E, Mobil Listrik Besutan Porsche

Tak ingin kalah dari perusahaan mobil listrik lainnya, Porsche membuat mobil listrik dengan kecepatan mengisi daya dan mesin super cepat.

By Nur Chandra Laksana 7 Desember 2015 19:07
Porsche Mission E Consept (ubergizmo.com)

Money.id - Beberapa bulan lalu, Porsche menunjukkan sedan empat tempat duduk bertenaga listrik. Porsche melakukan ini untuk menunjukkan komitmen mereka menjadi salah satu pemain utama di bidang industri kendaraan bertenaga listrik.

Porsche Mission E Concept, adalah sebutan untuk mobil sedan listrik konsep milik Porsche. Porsche menjanjikan mobil listrik dengan daya tempuh yang tinggi.

Mereka menjanjikan mobil ini dapat berjalan hingga 500 Km dalam mode ‘sport’ dengan waktu pengisian daya lebih cepat dari pada Testla.

Misson E akan dibekali mesin dengan mesin setara 660 tenaga kuda langsung dari mesinnya dan bisa mencapai 0 hingga 100 Km per jam hanya dalam waktu 3,5 detik.

Dengan mesin ini Anda dapat merasakan sensasi mengendara dengan kecepatan maksimal 240 Km per jam.

Dan hebatnya lagi, Porsche menanamkan baterai 800 volt dengan teknologi yang mereka sebut “Turbo Charging”.

Teknologi ini memungkinkan pengisian daya Mission E ke kisaran 80% batreai terisi hanya dalam waktu 15 menit saja, melebihi kecepatan mengisi “Supercharger” milik Testla.

Dr Wolfgang Porsche, Ketua grup Porsche mengatakan, "Walaupun di perubahan mesin dunia yang drastis ini, Porsche dengan Mission E akan tetap mempertahankan posisi terdepan dengan mobil sport yang menyenangkan ini."

Walaupun kendaraan ini sudah disetujui untuk diproduksi, nampaknya Porsche masih membutuhkan banyak waktu lagi untuk memproduksi.

Pihak Porsche mengatakan mobil ini tidak akan meluncur di jalanan sebelum 2020 mendatang. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section