1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Trik Jual Mobil dengan Harga Tinggi

Ternyata dalam menjual kendaraan dibutuhkan beberapa trik agar kendaraan anda lebih cepat terjual.

By Nur Chandra Laksana 29 Desember 2015 16:45
Ilustrasi mobil dijual (sumber : merdeka.com)

Money.id - Jika anda ingin menjual mobil, memang bukanlah hal yang mudah. Menjual ke dealer mobil bekas adalah hal tercepat yang bisa anda lakukan. Tapi sudah menjadi rahasia publik bahwa mobil anda akan ditawar di bawah harga pasaran.

Nah jika anda ingin menjual kendaraan dengan harga sama di pasaran, tim dari Toyota telah merangkum beberapa trik untuk menjual mobil kesayangan anda dengan lebih efektif:

1. Gunakan Rekanan Iklan Online

Perkembangan dunia digital semakin pesat. Tempat berjualan online kini semakin merajalela. Cobalah menjual kendaraan anda di toko online terpercaya, seperti olx, berniaga, kaskus, dan banyak lainnya.

2. Ikut Pameran

Salah satu pasar penjualan terbesar adalah jika ada suatu acara di pameran. Bersiaplah menyiapkan tenaga dan mental anda di pameran karena prospek penjualan di pameran sangatlah tinggi.

3. Cantumkan Nama dan Nomor Kontak yang Jelas

Memang banyak orang menyepelekan hal ini, namun hal yang sepele ini sebenarnya adalah hal yang penting. Sebagai calon pembeli, jika mereka melihat iklan anda tanpa mencantumkan nama atau nomer kontak yang jelas, maka calon pembeli anda akan kabur.

4. Berpakaian Rapi dan Menjawab Dengan Santun

Jika ada calon pembeli yang menghubungi anda, tanggapilah dengan ramah dan sopan santun. Sedangkan jika ada calon pembeli yang datang untuk melihat kondisi kendaraan anda, maka berpakaianlah yang rapi. Jika anda melakukan hal ini, maka calon pembeli anda akan merasa dihormati dan lebih bisa meyakinkan calon pembeli kita.

5. Rapikan Kondisi Kendaraan Anda

Jika di kendaraan anda terdapat kondisi yang bisa dikatakan kurang layak untuk dijual, maka anda sebaiknya merapikan kondisi kendaraan anda. Misalnya, jika ada bagian yang penyok atau catnya terkelupas, maka anda selayaknya memperbaiki hal tersebut agar harga kendaraan anda tidak terlalu jatuh.


Suka Artikel Ini? Klik Like

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section