1. HOME
  2. OTOSHOW
OTOMOTIF

Kawasaki Siapkan Skuter Bongsor Pesaing Yamaha NMax

Strategi memasuki segmen skuter ini terwujud setelah Kawasaki merestrukturisasi perusahaan dan bergabung dengan Kymco.

By Adhi 19 November 2015 14:27
Kawasaki J125 (motorcyclefeed.com)

Money.id - Kesuksesan seri Yamaha NMax tampaknya membuat para pesaing ikut tergiur untuk menjajal pasar skuter 'bongsor.' Salah satu yang sudah mempersiapkan diri adalah pabrikan asal Jepang yang identik dengan warna hijau, Kawasaki.

Dilansir laman Autoevolution, Kamis 19 November 2015, Kawasaki baru saja memperkenalkan tiga model skuter bongsor sekaligus di gelaran EICMA 2015. Ketiganya adalah seri J300, Downtown 300, dan J125.

Sebagai informasi, ketiga seri tersebut adalah debut Kawasaki di segmen skuter. Sebelumnya Kawasaki dikenal lebih berfokus pada segmen sepeda motor sport dengan brand Ninja andalan mereka. Strategi memasuki segmen skuter ini sendiri dapat terwujud setelah Kawasaki merestrukturisasi perusahaan dan bergabung dengan Kymco, pabrikan skuter asal Korea Selatan.

Menurut kabar yang beredar, seri J125 merupakan skuter yang akan diandalkan Kawasaki untuk "bermain" di pasar global.

Di sektor spesifikasi, J125 didukung mesin satu silinder 125 cc SOHC. Daya maksimal yang dihasilkan sebesar 13,8 Tk dengan torsi maksimal 11,5 Nm.

Keunggulan yang ditawarkan oleh J125 adalah suspensi belakang yang dapat diatur dengan lima setelan berbeda. Sementara itu, velg yang digunakan untuk roda belakang berdiameter 13 inci sedangkan roda depan 14 inci.

Namun begitu, Kawasaki masih merahasiakan harga dari J125. Yang pasti, Kawasaki akan memasang harga yang kompetitif mengingat mereka akan bersaing dengan Yamaha NMax dan Honda PCX.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section