1. HOME
  2. OTOSHOW
OTOMOTIF

Ini Jadinya Jika Nissan X-Trail Disatukan dengan Game Sepakbola

Di GIIAS 2016, dipamerkan inovasi teknologi Nissan SOCCAR.

By Rohimat Nurbaya 13 Agustus 2016 09:05
Nissan SOCCAR (Money.id/Rohimat Nurbaya)

Money.id - Nissan dan Manchester City berusaha lebih dekat dengan pengemar sepakbola di tanah air.

Salah satu langkah kongkret yang dilakukan keduanya, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan kedatangan mobil X-Trail terbaru yang di dalamnya pengunjung dapat menikmati .

General Manager Marketing Strategy, Nissan Motor Indonesia, Budi Nur Mukmin mengatakan, mobil All New Nissan X-Trail tersebut bisa dijadikan controller video game. Dengan kata lain, mobil Nissan tersebut, bisa digunakan sebagai joys stick game sepakbola.

Pada mobil tersebut, eksteriornya dipenuhi gambar pemain dan badge baru Manchester City. Hal ini merupakan langkah awal kerjasama Nissan dan Manchester City.

"Nissan SOCCAR adalah sebuah video game yang mengunakan Nissan All New X-Trail sebagai controller. Pengunjung dapat menunjukkan keahlian mereka bermain video game sepakbola di dalam mobil X-Trail di GIIAS," kata Budi di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat 12 Agustus 2016.

Budi menuturkan, untuk pertamakalinya di dunia sebuah mobil telah dimodifikasi untuk bisa berperan sebagai video game controller, memungkinkan pemain yang duduk di kursi pengemudi untuk memainkan video game dengan peralatan mengemudi.

Dia mencontohkan, pemain dapat mengoper Bola mengunakan pedal rem dan melakukan tembakan dengan menginjak pedal gas. Kemudian untuk dapat mengendalikan posisi pesepakbola, pemain dapat menggunakan setir yang ada di dalam mobil, menyentuh tuas wiper untuk melakukan umpan silang dan menggunakan tuas lampu sein untuk gerakan maju atau mundur.

Budi menambahkan, misi Nissan secara global adalah untuk selalu membawa inovasi yang menarik bagi konsumen di mana pun meraka berada, dan Nissan SOCCAR adalah sebuah platform yang dapat memperkaya pengalaman konsumen melalui inovasi unik.

"Saya yakin hal ini dapat memberi manfaat tambahan bagi penggemat mobil dan video game di Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu, President Director NMI, AntonioToti Zara menjelaskan, sebagai Official Automotive Partner dari Manchester City, Nissan memang membawa aktivitas menarik dan menyenangkan untuk pecinta sepakbola dan otomotif di seluruh dunia.

Kata dia, kerjasam Nissan dan Manchester City ini sebenarnya sudah terjalin sejak 2014 lalu, namun baru bisa di bawa ke Indonesia pada 2016 ini, bertepatan dengan momen GIIAS.

"Sebagai klub sepakbola Eropa dengan reputasi yang baik dan pemain kelas dunia, Manchester City selalu memberikan penampilan bertanding tidak terlupakan. Kami sebagai engineer of excitement, memiliki passion yang sama untuk membuat pengalaman berkendara yang menarik dan menyenangkan," kata Antonio.

Langkah lain untuk memanjakan pecinta sepakbola di tanah air, Nissan dan Manchester City rencananya akan mendatangkan para pemain legenda tim sepakbola yang berjuluk The Citizen itu ke Indonesia.

Kemudian untuk teknologi SOCCAR yang disematkan pada All New Nissan X-Trail, seluruh pengunjung GIIAS bisa mencobanya. Namun sayangnya, mobil tersebut belum dijual di Indonesia dan hanya dipajang di ajang ini.

Baca juga:

(a/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section