1. HOME
  2. OTOTALK
TAKSI LONDON

Ini Dia Wajah Baru Taksi London

Taksi di London nantinya akan menggunakan mesin hybrid.

By Nur Chandra Laksana 23 Oktober 2015 16:08
Taksi London (kinja.com)

Money.id - Invasi negara China sekarang sudah sampai benua Eropa. Dari mulai handphone sampai otomotif, Negeri Tirai Bambu itu menunjukkan taring bisnis mereka.

Dilansir laman Gizmodo, salah satu pabrikan otomotif asal China bernama Geely menginvasi Inggris. Mereka mengucurkan dana US$460 juta atau sekitar Rp6,3 triliun untuk meluncurkan taksi di London.

Sesuai rencana awal, Geely akan memulai proyek mereka untuk menghadirkan taksi dengan nol emisi. Nantinya, Geely TX5 ini akan menggunakan mesin hybrid. Dengan mesin utama yang digerakkan listik dan dilengkapi mesin 4 silinder rendah emisi untuk cadangan.

Di dalam mobil ini juga mempunyai kabin yang luas, sehingga Geely masih bisa memasukkan kursi gaya lama di dalam taksi mereka. Ini dilakukan untuk mempertahankan kesan taksi klasik yang sudah menjadi ikon kota London.

Bukan hanya itu, TX5 ini juga dilengkapi fasilitas Wifi dan charging port yang banyak. Selain itu, di kap taksi itu terdapat sebuah kaca lebar untuk anda menikmati langit London di malam hari.

Nantinya, taksi ini ditargetkan akan segera meluncur di jalanan London sekitar tahun 2017. Jadi, jika anda sempat jalan–jalan ke London, tidak ada salahnya mencoba taksi ini.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(aa/ncl)

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section