1. HOME
  2. OTOTALK
BANK MANDIRI

Ingin Praktis Bayar Tol, Begini Cara Dapatkan e-Payment Toll

E-Payment Toll dapat diisi ulang dengan saldo maksimal Rp1 juta dan minimal Rp10 ribu.

By Abdul Kharis 21 Maret 2016 16:32
Brizzi, uang isi ulang BRI

Money.id - Empat bank BUMN menerbitkan kartu elektronik untuk membayar tol atau e-Payment Toll. Dengan kartu prabayar ini, pengguna jalan tol lebih praktis. Selain itu, penggunaan e-toll juga dapat mengurangi antrean kendaraan di gerbang tol.

Uang elektronik ini diterbitkan oleh Bank BRI, Mandiri, BNI, dan BTN bekerja sama dengan Jasa Marga. e-Payment Toll dapat diisi ulang dengan saldo maksimal Rp1 juta dan minimal Rp10 ribu.

E-Payment Toll dapat dibeli di seluruh cabang empat bank BUMN di Jabodetabek. Dapat juga dibeli di outlet Indomaret di wilayah Jabodetabek. Serta, dapat didapatkan di kantor gerbang operator tol seperti kantor gerbang Tol Cililitan, Halim, Kapuk, Cengkareng, Sunter, Serang Timur, Merak, Cilegon Timur, dan Cilegon Barat.

Pengguna dapat melakukan transaksi isi ulang (top up) e-Payment Toll Card secara online melalui e-banking atau fitur digital yang bisa dioperasikan melalui gadget milik empat bank BUMN. Dapat juga dibeli secara tunai di cabang bank BRI, BNI, BTN, dan Mandiri.

Sebelumnya, Bank Mandiri sudah membuat e-Payment Toll dengan nama e-Tool Card yang dipasarkan sejak Januari 2009. Sampai Desember 2015, penetrasi pembayaran elektronik di seluruh ruas tol yang dioperasikan Jasa Marga mencapai 15,6 persen dari total transaksi.

Sedangkan Gardu Tol Otomatis (GTO) yang beroperasi pada 2015 ada 399 GTO atau 40 persen dari total gardu tol yang beroperasi.

Ditargetkan, pada akhir tahun 2016 jumlah GTO mencapai 507 buah atau 50 persen dari jumlah total gardu yang beroperasi. Hal itu akan meningkatkan jumlah penetrasi pembayaran elektronik di seluruh ruas tol di Indonesia. (poy)

Baca Juga

(da/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section