1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Ikut Astra Green Run, 10 Botol Plastik Bisa Ditukar Uang Rp50 Ribu

Mantinya setiap peserta akan diberikan satu pohon untuk melestarikan lingkungan lebih hijau.

By Rizki Astuti 31 Mei 2016 17:27
Para artis dan petinggi Astra International saat konferensi pers Astra Green Run (Rizki Astuti/Money.id)

Money.id - Tak bisa dipungkiri, olahraga lari saat ini sudah menjadi tren di kalangan masyarakat. Untuk itu PT Astra International Tbk kembali menggelar program Astra Green Run 2016, khususnya di Jakarta dan Bali.

Bukan hanya sekadar berlari, Astra Green Run juga mengajak para pesertanya untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Karena nantinya setiap peserta akan diberikan satu pohon untuk melestarikan lingkungan lebih hijau.

"Astra Green Run bertujuan mengajak masyarakat untuk bergaya hidup sehat melalui lari dengan konsep ramah lingkungan. Sehingga semakin banyak pelari yang ikut semakin banyak jumlah pohon tersebut," ujar Head Of Environment and Social Responsibility Division PT Astra International Tbk Riza Deliansyah saat konferensi pers di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa 31 Mei 2016.

Selain itu peserta juga bisa mengumpulkan sepuluh buah botol plastik yang dapat ditukarkan uang tunai sebesar Rp50 ribu. Botol tersebut nantinya diolah menjadi bijih plastik di bank sampah binaan Astra.

Astra Green Run nantinya akan berlangsung di dua tempat yaitu Elephant Safari Park and Lodge Tegallalang, Gianyar, Bali pada 2 Oktober 2016 dan Ocean Park Ancol, Jakarta 16 Oktober 2016.

Tahun ini, Astra Green Run terdapat dua katergori yaitu 6 kilometer (6K) dan 13 kilometer (13K) untuk Bali, selanjutnya 5 kilometer (5K) dan 15 kilometer (15K).

Demi menarik hati masyarakat, hadir pula artis yang gemar akan olahraga sebagai brand ambassador yaitu Tommy Kurniawan, Dimas Seto, dan Reza Aditya. "Astra Green Run tahun lalu sangat menyenangkan dan berkesan bagi saya, terutama track lari di Bali yang menantang," kata Tommy.

Nah, tertarik berlari bersama para artis dan melestarikan hidup? Langsung saja daftar melalui www.satu-indonesia.com, untuk biaya pendaftaran AGR Bali kategori 6K sebesar Rp225 ribu, dan 13K Rp272 ribu. Sedangkan untuk AGR Jakarta kategori, 5K Rp272 ribu dan 15K Rp350 ribu.

Baca Juga

(da/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section