1. HOME
  2. OTOSHOW

Ford New Ranger Jadi Truk Pikap Paling Aman se-Asia Tenggara

The new Ford Ranger telah diperkenalkan di ASEAN pada awal tahun 2015.

By Adhi 3 Desember 2015 15:00
Ford New Ranger 2015 (Ford)

Money.id - New Ford Ranger mendapatkan peringkat keselamatan tertinggi di antara seluruh truk pikap yang diuji oleh ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP) dengan nilai evaluasi sebesar 15,45 dari 16 poin.

"Meraih 5-bintang ASEAN-NCAP merupakan pencapaian penting dalam kisah sukses New Ranger. Keselamatan selalu menjadi prioritas utama Ford. Kami sangat bangga dengan prestasi yang telah kami capai dan pengumuman ini merupakan bukti lebih jauh bahwa new Ranger setia mengemban warisan Build Ford Tough," kata Mark Kaufman, President Ford ASEAN dalam keterangan persnya.

Ford memanfaatkan alat engineering global dan teknologi keselamatan canggih untuk menawarkan tingkat proteksi penumpang New Ranger.

Alhasil, mobil ini memberikan performa terbaik dari sisi keselamatan aktif maupun pasif. Struktur bodinya memiliki proteksi benturan samping, Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD),

Model yang diuji juga dilengkapi dengan dual front airbag, Electronic Stability Control (ESC), Emergency Brake Assist (EBA), Roll Over Mitigation (ROM) dan ISOFIX untuk child seat.

New Ford Ranger di bangun atas reputasinya sebagai truk pikap yang dilengkapi dengan serangkaian teknologi pembantu pengendara (driver assist) yang membantu berkendara Anda menjadi lebih nyaman seperti Lane Keeping Alert dan Lane Keeping Aid, Adaptive Cruise Control, Forward Alert, dan masih bayak lagi.

Varian tertinggi dari lineup New Ranger, yakni Ranger Wildtrak juga menawarkan side dan rear curtain airbag untuk proteksi yang ditingkatkan.

The new Ford Ranger telah diperkenalkan di ASEAN pada tahun 2015, dan diproduksi di fasilitas Auto Alliance Thailand Ford di Rayong, Thailand. (poy) 

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section