1. HOME
  2. OTOTALK
PERTAMINA

Dijual Rp14 Juta, Alat Konversi Mesin Bensin ke Gas Kini Bisa Dicicil

Pertamina bekerjasama dengan Bank BRI dan Mandiri untuk program cicilan 0 persen converter Vi-Gas.

By Rohimat Nurbaya 22 Maret 2016 11:07
Converter Vi-Gas (Pertamina.com)

Money.id - PT Pertamina (Persero) terus meningkatkan penggunaan kendaraan dengan bahan bakar gas. Guna mewujudkan hal tersebut, Pertamina memfasilitasi pembelian alat konversi mesin bensin ke gas atau conventer kit, khususnya di Jawa Timur.

Domestic Gas Region V Manager CD. Sasongko mengatakan, program cicilan 0 persen untuk pembelian converter kit Vigas merek Versus asal Polandia seharga Rp14,9 juta.

"Harga tersebut sudah termasuk ongkos pemasangan dan garansi pemeliharaan hingga kilometer 20 ribu," kata Sasongko dikutip dari laman resmi Pertamina.

Program cicilan 0 persen conventer kit Vigas tersebut, Pertamina bekerjasama dengan Bank BRI dan Mandiri. Program itu berlaku hingga 20 Juni 2016.

Lebih menarik lagi, Pertamina juga memberikan cash back berupa voucher Vigas senilai Rp2 juta untuk pembelian perdana converter kit. Baik pembelian tunai maupun melalui program cicilan.

"Semua program ini dilakukan untuk meningkatkan daya tarik Vigas di mata masyarakat, selain beberapa kelebihannya sebagai bahan bakar ramah lingkungan yang memiliki performa unggul," tutur Sasongko.

Spesifikasi Vigas memiliki RON 98 dan tekanan dalam tanki rendah, sekitar 8 hingga 12 bar. Dengan tekanan sebesar itu lebih aman dibanding gas tekanan tinggi. Selain itu Vigas juga bebas sulfur dan timbal, tanki penyimpaman kecil dan ringan, serta membuat mesin kendaraan lebih halus.

(rn/rn)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Ototalk Section