1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Deretan Kecelakaan Lamborghini di Indonesia

Tercatat pernah terjadi empat kali kecelakaan Lamborghini selama dua tahun terakhir.

By Rohimat Nurbaya 1 Desember 2015 09:32
Ilustrasi Kecelakaan Lamborghini (Foto: feedbackz.com)

Money.id - Kecelakan Lamborghini di Jalan Manyar Kertoarjo, Surabaya, Jawa Timur menambah deretan dafar kecelakaan super car di Indonesia.

Sebelumnya kecelakaan yang melibatkan mobil mewah seharga miliaran rupiah itu pernah terjadi beberapa kali di jalanan negeri ini.

1. Hotman di Ancol

Pengacara kondang Hotman Sitompul mengalami kecelakaan pada Minggu 5 Oktober 2014, sekitar pukul 05.30 di Kilometer 17 Tol Ancol, Jakarta Utara.

Saat itu pengacara penggemar mobil sport itu hendak berolahraga ke Pantai Indah Kapuk (PIK). Kendaraan yang dikemudikan Hotman ringsek di bagian depan.

Mobil bernomor polisi B999NIP menabrak mobil boks yang mengalami pecah ban dan terguling. Beruntung Hotman tidak mengalami luka serius.

2. Robby di Kelapa Gading

Penggendara Lamborghini benama Robby mengalami kecelakaan di Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading Jakarta Utara pada Minggu 6 September 2015.

Super car berpelat nomor B 8 RBY itu menabrak sepeda motor. Berdasarkan laporan polisi, pengendara Lamborghini itu memacu kencang mobilnya kehilangan kendali, mobil yang dikendarai Robby membanting ke kiri.

Kemudian pada saat bersamaan, muncul kendaraan yang dikendarai Endah Suprapti, lalu mobil itu menabrak sebuah tugu.

Setelah diperiksa polisi mobil sport itu milik seorang pengusaha yang tinggal di Kelapa Gading, sedangkan Roby hanya merupakan sopir yang tinggal di kawasan Kompleks Kostrad, Cilodong, Depok.

3. Edy di Tanjung Priok

Seorang pengendara Lamborghini bernama Edy mengalami kecelakaan di kilometer 21 Tol Tanjung Priok arah Pluit pada Minggu 8 Juni 2014, sekitar pukul 06.20.

Lamborghini dengan nomor polisi B 999 FIN itu tiba-tiba menabrak sebuah truk. Penyebab kecelakaan itu diduga akibat Edy kurang berkonsentrasi.

Akibat kecelakaan itu Edy mengalami luka dan sempat tidak sadarkan diri, lalu di bawa ke rumah sakit terdekat.

4. Wiyang di Surabaya

Kemarin pada Minggu pagi, 29 November 2015, pukul 5.20 seorang pengemudi Lamborghini bernama Wiyang Lauther menabrak sebuah warung di pingir jalan, kemudian menghantam sebuah pohon besar.

Berdasarkan keterangan para saksi, Lamorghini dengan nomor polisi B 2258 WM itu sedang balapan liar dengan Ferrari. Akibat kecelakaan itu seorang meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka, sedangkan pengendara super car tersebut selamat. (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section