1. HOME
  2. OTOSHOW
MOTOGP

Cedera, Lorenzo Tidak Bisa Ikut Balapan

Lorenzo mengalami cedera luka bakar saat pesta merayakan kemenangannya meraih gelar juara dunia MotoGP 2015 di Mallorca.

By Rohimat Nurbaya 20 November 2015 12:19
Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo (Foto: motorcyclenews.com)

Money.id - Para atlet dari berbagai cabang olahraga otomotif berkompetisi di ajang Race Of Champions (ROC). Acara tersebut digelar di Stadion Queen Elizabeth Olympic Park, London, Inggris.

Dikutip Crash, beberapa atlet motorsport seperti F1, MotoGP, WRC, Indycar, balap mobil turing dan lain sebagainya unjuk gigi menunjukkan bakatnya. Mereka akan berkompetisi menggunakan tipe kendaraan sama, tetapi ada beberapa merek beda.

Sejumlah nama besar mendaftarkan diri jadi peserta antara lain, Jenson Buntton, Sebastian Vettel, Nico Hulkenberg, Petter Solberg, Mick Doohan. Nama Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo juga sudah terdaftar, namun menyatakan mundur.

Lorenzo mengalami cedera luka bakar ringan pada kakinya saat pesta merayakan kemenangannya meraih gelar juara dunia MotoGP 2015 di Mallorca.

Posisi Lorenzo digantikan atlet sepeda legendaris olimpiade dan pemenang di balapan mobil ketahanan European Le Mans Series, Sir Chris Hoy. Pembalap itu masuk dengan status wildcard di kategori ROC Nation Cup.

“Saya benar-benar sedih tidak bisa berpartisipasi di ROC tahun ini. Saya berharap sembuh, tetapi karena berpotensi komplikasi melalui keringat, dokter menyarankan saya untuk tidak melakukannya,” kata Lorenzo.

Sebenarnya Lorenzo sadar telah memiliki banyak penggemarnya di London. Sehingga dia meminta maaf karena tidak bisa hadir.

“Saya akan berusaha sekeras mungkin untuk kembali ke Race Of Champions tahun depan sebagai gantinya."

Tahun lalu ROC digelar di Barbados, mantan pembalap F1 David Coulthard keluar sebagai pemenang kategori perorangan. Untuk kategori negara, dimenangkan tim Nordik. (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section