1. HOME
  2. OTOTALK
TIPS MOBIL

Catat! Ini Bahaya Berdandan Saat Berkendara

Ketika berdandan saat berkendara bisa menyebabkan konsestrasi terpecah.

By Rohimat Nurbaya 10 Februari 2016 19:09
Ilustrasi dandan saat berkendara (Toyota Astra)

Money.id - Sudah umum, seorang wanita biasanya ingin selalu tampil cantik dan menarik sepanjang waktu. Karena itu banyak kaum hawa rela mengorbankan banyak waktu dan uang untuk menunjang penampilan.

Berdandan memang tidak diharamkan, namun sebaiknya dilakukan pada tempat dan waktu yang tepat jangan sambil berkendara.

Dikutip dari laman resmi Toyota Astra, berdandan sambil mengemudi bisa membuat konsentrasi terpecah, pasalnya dibutuhkan banyak perhatian ketika berdandan.

Meski banyak yang mengaku sudah menurunkan kecepatan dan berhati-hati, aktifitas berdandan ketika mengemudi masih bisa menyebabkan potensi bahaya. Pasalnya, perhatian yang seharusnya tertuju pada jalan menjadi terpecah.

Untuk kegiatan berdandan, bisa dilakukan sebelum atau sesudah mengemudikan mobil. Bisa juga dengan menghentikan mobil di pinggir jalan yang aman untuk merias wajah sebentar.

Hal lain yang juga tidak disarankan bagi pengemudi wanita adalah menggunakan high heels. Alas kaki jenis ini dianggap cukup berbahaya jika digunakan untuk mengemudi.

Bayangkan saja jika sedang menginjak rem atau gas, ujung heels tersangkut pada bagian pedal. Hal ini bisa lebih berbahaya, apalagi apabila mobil sedang melaju kencang, pasti tidak akan punya banyak waktu untuk menghindari apabila terjadi sesuatu.

Bila memang harus menggunakan high heels, lepaslah terlebih dahulu dan gunakan sandal biasa yang sudah disiapkan di dalam mobil sebelumnya.

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section