1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Cara Bersihkan Kaca Depan Mobil Agar Pandangan Lebih Maksimal

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Pertama Anda dapat membersihkan kaca menggunakan spons dan sedikit sabun khusus pencuci mobil.

By Rohimat Nurbaya 20 Juli 2016 14:09

Money.id - Guna memaksimalkan pandangan saat mengemudi tentunya kebersihan kaca mobil harus dijaga. Penggunaan wiper dapat membersihkan mobil secara seketika namun terkadang ada tetesan air yang terlihat masih menempel di kaca depan meski telah disapu wiper.

Hal ini mungkin terjadi jika kaca depan Anda dipenuhi kotoran yang mampu menahan atau menyerap air, sehingga membuat kaca depan mobil buram. Kaca yang buram tentunya sangat tidak baik untuk keamanan pengendara.

Dikutip dari laman Toyota Astra, apabila noda membandel seperti ini ada di kaca Anda, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya. Pertama Anda dapat membersihkan kaca menggunakan spons dan sedikit sabun khusus pencuci mobil. Bersihkan perlahan kotoran yang menempel, air yang membasahi kaca depan dengan mudah tersapu tanpa terhalang.

Terkadang ada noda yang sangat bandel dan tidak dapat diusir dengan cara tersebut. Apabila cara ini memang kurang ampuh, Anda dapat membeli cairan anti air atau water repellent yang dijual di took otomotif.

Biasanya prodil ini berbentuk tabung semprot dan memiliki sifat seperti wax, cairan ini akan menangkal air yang menetes di kaca depan. Dengan bantuan tekanan udara akibat mobil yang bergerak, kaca depan akan terbebas dari kondisi buram karena air yang menempel.

Penggunaan produk ini harus dengan cara yang benar dan sesuai dengan petunjuk. Cairan ini tidak bertahan lama dan akan menipis. Anda wajib perhatikan kondisinya setiap setelah mencuci mobil. (dwq)

(rn/rn)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Ototalk Section