1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Canggih, Alat Ini Bantu Pengemudi Berkendara Aman

Produk ini menyediakan akses hands free untuk peta, telepon, teks, pesan, musik dan diagnostik on board pada mobil.

By Rohimat Nurbaya 13 Oktober 2015 12:11
Exploride (Foto: gizmag.com)

Money.id - Kochi, perusahaan berbasis starup mengembangkan layar sentuh futuristik untuk mobil. Perangkat itu disebut Exploride. Dalam alat tersebut terdapat beberapa fitur mempermudah pengemudi ketika menerima telepon atau mencari jalan.

Dikutip financialexpress, Selasa 13 Oktober 2015, banyak orang tertarik pada alat itu. Dalam waktu 40 hari saja terkumpul US$500 ribu atau setara Rp6,7 miliar dari hasil penjualan.

CEO Exploride Inc, Sunil Vallath mengatakan ide membuat alat itu tercetus setelah istrinya terlibat kecelakaan lalu lintas. Peristiwa itu terjadi pada Desember 2013 saat dia bekerja di Timur Tengah dan istrinya sekolah di Amerika Serikat.

"Waktu itu istri saya mendapat telepon saat mengemudi. Setelah kejadian itu saya khawatir dengan keadaan istri dan mencari alat bisa mempermudah pengemudi, tapi tidak menemukan produk seperti itu," katanya.

Vallath pun berhenti dari pekerjaannya dan mulai membuat startup Exploride pada Agustus 2014. Produk ini menyediakan akses hands free untuk peta, telepon, teks, pesan, musik dan diagnostik onboard pada mobil.

"Ini mendorong saya menciptakan produk yang mengurangi gangguan saat mengemudi, jadi datang Exploride tujuan mengurangi gangguan saat mengemudi tanpa melihat jauh atau kehilangan fokus di jalan," terangnya.

 

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section