1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

20 Produsen Kendaraan Akan Terapkan Sistem Pengereman Baru pada 2022

Dengan teknologi ini, diharapkan kecelakaan di jalan raya akan berkurang.

By Nur Chandra Laksana 20 Maret 2016 14:00
Tetla Model S (tesla)

Money.id - Kecelakaan lalulintas memang sering kali terjadi karena kelalaian para pengemudinya, wlalupun tidak sedikit terjadi karena kesalahan pada kendaraan. Untuk itu, teknologi keamanan dalam berkendara terus dikembangkan.

Salah satu yang sedang dikembangkan oleh produsen kendaraan di seluruh dunia adalah sistem pengereman model terbaru. Dilansir dari laman Ubergizmo, Minggu 20 Maret 2016, sekitar 20 produsen kendaraan di seluruh dunia telah menandatangani kesepakatan membuat sistem pengereman terbaru yang akan diproduksi massal pada 1 September 2022 mendatag.

Sistem pengereman terbaru ini disebut automatic emergency braking, di mana sebuah teknologi akan ditanamkan untuk membantu pengereman saat keadaan genting.

Nantinya, seluruh kendaraan akan dipasangi sebuah sensor yang menghadap ke depan, yang nantinya akan memberikan sinyal kepada sistem pengereman otomatis dan melakukan pengereman darurat.

Ini bukanlah sebuah teknologi baru, karena sebelumnya teknologi ini sudah dipasang di mobil kelas atas, seperti Mercedes Benz S-Class. Namun, pada kendaraan kelas menengah dan rendah, teknologi ini masih tergolong baru.

Namun, teknologi yang akan dipasang di kendaraan kelas menengah dan rendah ini akan sedikit berbeda dengan yang ada di kendaraan kelas atas. Sebab sistem pengereman kedua kelas tersebut sangatlah berbeda.

Namun, standarisasi ini tidak dipaksakan bagi seluruh produsen kendaraan yang ada di dunia. Jika bisa mencegah hilangnya sebuah nyawa, kenapa para produsen kendaraan harus menolak teknologi ini? (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section