1. HOME
  2. NEWS
TRAVEL

Yuk, Berburu Tiket Liburan Murah di Indonesia Travel Fair 2016

Pameran yang digelar selama 3 hari ini menargetkan penjualan hingga Rp30 miliar.

By Dwifantya Aquina 26 Februari 2016 13:36
Ilustrasi traveling (uaf.edu)

Money.id - Menyambut musim liburan pada pertengah tahun 2016, pameran Indonesia Travel Fair (ITF) kembali digelar di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC) mulai Jumat 26 Februari, hingga Minggu 28 Februari. Bagi para traveller, jangan lewatkan untuk mencari tiket destinasi tujuan liburan yang murah.

Pameran yang diselenggarakan oleh RajaMICE bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Bank Rakyat Indonesia (Bank BRI) ini menyajikan paket perjalanan wisata ke seluruh Indonesia yang diikuti lebih dari 80 peserta dari Travel Agent, Hotel, Spa Resort, Villa & Resort, Usaha Transportasi Darat dan Laut, Obyek dan Atraksi Wisata serta usaha pendukung pariwisata lainnya.

"Selama tiga hari kami target pengunjung 30.000 orang dengan target penjualan sebanyak Rp30 miliran," kata Ketua Penyelenggara ITF, Panca R Sarungu dalam siara persnya.

Ini merupakan pameran ITF keempat yang didukung oleh Bank BRI--selaku Official Bank Partner-- serta sejumlah maskapai penerbangan yang memiliki rute domestik diantaranya Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air dan Air Asia.

Panca menjelaskan, pada event kali ini beberapa promo yang ditawarkan diantaranya Free Entrance Fee untuk Pemegang Kartu Kredit BRI dan aplikan baru, Cashback sampai 1 juta rupiah untuk transaksi menggunakan Kartu Kredit BRI, Program Lucky Dip untuk nasabah dengan minimal pembelanjaan 10 juta rupiah sehari, Poin Reward 5X BRI Poin, Redeem BRI Poin untuk 3X Garudamiles dan 3X BIGpoint.

Sementara itu, Asisten Deputi Pengembangan Sekmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Kemenpar, Tazbir Abdullah mengatakan, pihaknya sangat mendukung acara ini dikarenakan akan merangsang masyarakat untuk berwisata.

"Dengan ada pameran ini maka akan mendorong kita untuk berkunjung ke suatu destinasi wisata di tanah air dan ini akan membantu pemerintah mengejar target jumlah kunjungan wisata setiap tahunnya," katanya.

Tazbir juga mengatakan pameran Indonesia Travel Fair bersifat transaksional agar tercipta transaksi langsung selama pameran dengan memberikan promo harga untuk paket tur serta promo tiket Rp299 ribu rute Jakarta ke Yogyakarta, Belitung dan Surabaya dengan menggunakan Kartu Kredit BRI.

Sementara itu, General Manager Kartu Kredit Bank BRI, M. Helmi mengatakan, keterlibatan pihaknya dalam kegiatan ini adalah sebagai salah satu partner pembayaran yang memberikan kemudahan bagi para wisatawan untuk melakukan berbagai transaksi keuangan selama perjalanan wisata ke seluruh nusantara.

"Dengan terjalinnya kerjasama Bank BRI dan Indonesia Travel Fair ini diharapkan dapat mendorong tumbuhnya sektor Pariwisata Indonesia khususnya pariwisata domestik," ujarnya.

Ia pun mengatakan kerjasama ini juga sekaligus sebagai bentuk kontribusi Bank BRI dalam turut serta mensukseskan Gerakan Nasional Non Tunai atau Cashless Society yang digagas oleh pemerintah.

Bagi Anda yang sudah memiliki rencana liburan keliling Indonesia, segera datang ke Hall A JCC, cukup dengan membayar tiket masuk sebesar Rp20 ribu per orang.

(da/da)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section