1. HOME
  2. NEWS
UNIK

Wow! Dosen Ini Punya Ratusan Gelar di Belakang Namanya

Dengan 145 gelar sarjana dan master di belakang namanya, kebayang nggak bagaimana memanggilnya?

By Dwifantya Aquina 16 September 2016 14:07
Dosen India dengan ratusan gelar (thesundayindian.com)

Money.id - Tuntutlah ilmu hingga setinggi langit. Mungkin peribahasa itu dapat menggambarkan kegigihan pria ini dalam menuntut ilmu.

Memiliki dua gelar di belakang nama saja sudah sangat hebat. Namun, Profesor VN Parthiban, seorang dosen senior asal Chennai, India Selatan ini memiliki ratusan gelar di belakang namanya. Wow!

Dikutip dari thesundayindian.com, Jumat 16 September 2016, pria 50 tahun ini selama 30 tahun terakhir memiliki 8 gelar master hukum, 10 gelar master seni, 8 gelar master ekonomi, 3 gelar master sains, 12 gelar master filsafat, 9 gelar master bisnis, serta gelar-gelar yang lain.

Jika dijumlahkan, ternyata ada 145 gelar di belakang namanya!

Kepada The Sunday Indian, orang Tamil ini mengatakan dirinya masih ingin terus belajar, meski sudah ada ratusan gelar mengekor namanya.

Ia mengaku sangat menikmati pendidikan yang ditempuhnya dan tidak pernah merasa kesulitan dengan perbedaan mata kuliah yang dia ajarkan ke mahasiswanya.

Istrinya adalah seorang karyawan bank dan anak-anaknya kini tengah kuliah di jurusan teknik.

Hal yang lebih mengagetkan, sang istri ingin mengimbagi pendidikan Parthiban. Kini, istrinya juga telah memiliki tak kurang dari sembilan gelar sarjana dan master.

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section