1. HOME
  2. NEWS
TEROR PARIS

Warga Paris Gemakan Aksi Solidaritas #PorteOuverte

Warga Paris menawarkan rumahnya sebagai tempat penampungan sementara bagi orang-orang yang terjebak di dekat lokasi.

By Adhi 14 November 2015 09:31
(dailymail.co.uk)

Money.id - Teror penembakan dan ledakan yang terjadi di Paris, Prancis merupakan tragedi kemanusiaan yang begitu memilukan. Sebagai aksi solidaritas, warga Paris pun menawarkan penampungan bagi publik yang masih terjebak di wilayah wilayah perkotaan dan tak bisa pulang ke rumah.

Dilansir USA Today, Sabtu 14 November 2015, Kota Paris masih mencekam mengingat penyanderaan di gedung konser Bataclan belum berakhir. Ribuan aparat masih berjaga-jaga dan melakukan blokade di sejumlah lokasi. Kondisi ini membuat banyak warga yang terjebak di sekitaran lokasi.

Untuk membantu mereka, warga Paris meramaikan Twitter dengan tanda pagar (tagar/hashtag) #PorteOuverte atau yang berarti #OpenDoor. Hashtag ini menunjukkan niat baik para warga untuk menawarkan tempat tinggal mereka sebagai penampungan sementara bagi orang-orang yang terjebak di lokasi teror.

"Jika Anda ada di Paris, dan ingin mencari penampungan, cari tagar #PorteOuverte. Orang-orang menyambut Anda! Jangan tinggal di luar!" tulis salah satu akun Twitter.

Selain itu, aksi solidaritas juga dilakukan oleh para pengemudi taksi di Kota Paris yang menawarkan jasa transportasi gratis. Mereka mematikan argo mereka dan mengantarkan orang-orang pulang ke rumah atau ke tempat penampungan yang lebih aman.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section