1. HOME
  2. NEWS
ISLAMOPHOBIA

Wanita Muslim Bercadar Ini Gitaris Band Metal

Jangan terkejut, apalagi meremehkan kemampuan Marie. Burqa tak membuat cintanya pada musik metal hilang.

By Dwifantya Aquina 24 September 2015 10:25
Gisele Marie, wanita Muslim gitaris band metal (DAWN)

Money.id - Apa yang ada di benak Anda saat melihat seorang wanita bergabung dalam grup band metal? Urakan, bertato, riasan gelap, dan bersuara parau.

Tapi berbeda dengan yang satu ini. Gisele Marie adalah seorang wanita Muslim yang berprofesi sebagai musisi heavy metal.

Marie yang tinggal di Sao Paulo, Brasil ini mengenakan burqa--pakaian yang membungkus seluruh tubuh dan sebagian wajah yang dikenakan oleh sebagian perempuan Muslim di Afganistan, Pakistan, dan India utara-- meski tampil 'sangar' dengan gitar listriknya.

Dilansir DAWN, wanita berusia 42 tahun ini adalah keturunan Katolik Jerman. Ia memutuskan masuk Islam beberapa bulan setelah ayahnya meninggal pada tahun 2009.

Marie bergabung dalam band yang beranggotakan saudara-saudara lelakinya. Band beraliran heavy metal itu bernama "Spectrus", terbentuk sejak 2012.

"Orang-orang tidak menyangka ada seorang wanita Muslim yang menggunakan burqa, mempraktikkan ajaran agamanya dengan benar, namun merupakan gitaris profesional yang bermain di sebuah band heavy metal," kata Marie.

Marie tak memungkiri, banyak orang terkejut melihat gaya metalnya yang kontras dengan pakaian yang dikenakannya. Namun, ia tak kecil hati, malah menghargai anggapan orang yang berbeda-beda itu.

"Begitu banyak orang yang terkejut dengan hal itu. Tetapi orang-orang lain yang ingin tahu dan menemukan hal menarik, berpikir bahwa itu keren, tapi pasti, banyak orang yang terkejut," imbuhnya.

(da/da)

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section