1. HOME
  2. NEWS
VIRAL VIDEO

Wanita Ini Lupa Cara Berjalan Setelah Bangun Tidur, Ada Apa?

Wanita bernama Miranda Licence hanya bisa lari mundur dan berjalan ke belakang, tapi tidak bisa maju.

By Rohimat Nurbaya 18 September 2016 17:03
Miranda Licence (Daily Mail)

Money.id - Kasus aneh menimpa seorang wanita bernama Miranda Licence (24). Dia tiba-tiba lupa cara berjalan setelah dia bangun tidur siang. Padahal pada pagi harinya tidak ada hal apapun yang menimpanya.

Perempuan asal negara bagian Queensland, Australia tersebut awalnya bermaksud untuk tidur siang sebentar setelah sebelumnya berjalan-jalan sebentar. Tetapi ketika bangun dia tidak bisa mengendalikan kaki dan tangannya.

Dikutip dari Daily Mail, Setelah dibawa ke rumah sakit dengan ambulan, dokter pun merasa heran dengan apa yang telah terjadi. Dokter tidak menemukan ada yang salah dengan tubuhnya yang tiba-tiba lumpuh. Akhirnya dalam waktu satu malam tangannya bisa digerakkan, namun dia hanya bisa lari mundur dan berjalan ke belakang, tapi tidak bisa maju.

Setelah dirawat selama empat pekan di Rumah Sakit Toowoomba, perempuan yang berfropesi sebagai guru sekolah dasar itu tetapi masih belum mampu berjalan. Melihat kondisi tersebut, akhirnya petugas rumah sakit membawa Licence ke Rumah Sakit Royal Brisbane.

Di sana Licence mulai ditangani fisioterapis yang mengajari seseorang bagaimana cara berjalan. "Saya tahu saya masih bisa berjalan karena otak saya mampu mengingat bagaimana cara berjalan, tapi saya tetap tidak bisa," ujar Licence.

Fisioterapis yang menangani Licence mengaku belum pernah menemukan kasus semacam ini sebelumnya. Setelah beberapa lama dan tak terhitung lagi berapa kali melakukan pemeriksaan seperti otak dan darah. Dokter menyimpulkan tidak ada penjelasan medis yang bisa mengungkapkan apa yang terjadi pada Licence.

Sejauh ini Licence hanya didiagnosa mengalami gangguan fungsi saraf. Berdasarkan hasil analisa dokter orang yang mengidaap kelainan seperti Licence hanya punya masalah pada sistem pusat saraf yang berarti mereka memperlihatkan tekanan psikologi dalam bentuk fisik.


Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section