1. HOME
  2. NEWS
NEWS

3 Bayi Kembar Lahir dari Rahim Wanita Berusia 55 Tahun

Sharon menghabiskan program bayi tabung dengan biaya Rp407 juta.

By Rizki Astuti 9 April 2016 13:25
Ilustrasi Bayi Kembar (www.uncalke.com)

Money.id - Seorang wanita bernama Sharon Cutts menjadi ibu tertua di Inggris yang melahirkan anak. Pasalnya, Sharon dari Boston, Lincolnshire melahirkan tiga bayi kembar saat berusia 55 tahun.

Anak-anaknya itu diberi nama Mason, Ryan dan Lily, yang lahir pada 21 Maret lalu setelah menjalani program bayi tabung.

Dikutip dari Dailymail, Sabtu 9 Arpil 2016, wanita yang berprofesi sebagai perawat itu mengatakan kalau dia menghabiskan 11 pekan di bangsal persalinan, untuk memastikan bayinya lahir dengan selamat.

Sharon dan Stuart Reynolds--kekasih yang 15 tahun lebih muda-- itu merasa sangat bahagia atas kelahiran ketiga bayi kembarnya. Meski program bayi tabung yang dijalani Sharon, sempat ditentang putra tertuanya, Charles, 21 tahun.

"Aku selalu berada di sisi ibu dan mendukungnya. Tetapi aku tidak setuju ibu menjalani program bayi tabung. Dia sudah terlalu tua untuk melakukannya dan aku mengkhawatirkan kesehatannya," kata pria yang berprofesi sebagai instruktur gym itu.


Pemerintah Inggris telah menetapkan batas maksimal wanita yang menjalani program bayi tabung, yaitu berusia 42 tahun. Alhasil Sharon memutuskan pergi ke negara lain, dan menjalani program bayi tabung dengan biaya 22 ribu pound sterling atau setara dengan Rp407 juta.

Ternyata program bayi tabung yang dijalani Sharon berjalan dengan lancar, sehingga dia melahirkan tiga bayi kembar yang lucu melalui bedah caesar di RS Universitas Nottingham.

Sekarang Sharon total memiliki tujuh anak. Dengan suami sebelumnya, Sharon punya empat anak. Selain Charles, anak Sharon lainnya dari pernikahan sebelumnya adalah Emma (26), Sam (23), dan Amy (19).

Stuart mengaku bahagia dengan ketiga anak tersebut, "Bagaimanapun mereka sudah lahir dan saya tak akan menukarnya dengan apapun."

Namun bagi Sharon yang sudah pengalaman mengurus empat anak sebelumnya, kehadiran tiga bayi tersebut tidak menjadi masalah. "Saya sudah siap mengganti popok 21 kali dan memberi makan 24 kali dalam sehari untuk ketiga bayi saya," kata Sharon. (els)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section