1. HOME
  2. NEWS
VIDEO

VIDEO: Deretan Presiden dengan Gaji Terendah

90 Persen gaji Presiden Uruguay, Jose Mujica, didonasikan untuk amal.

By Febriyani 12 November 2015 12:35
Sumber: youtube.com/facts@WEB

Money.id - Tahukah Anda gaji Presiden Indonesia? Pasti kita tercengang kalau tau gaji presiden. Tapi ternyata masih banyak presiden di berbagai belahan dunia yang gajinya masih di bawah standar gaji presiden. Siapakah mereka? Adalah Pranab Mukherjee, Presiden India dengan gaji per bulannya Rp33 juta, namun ia tinggal di Rashtrapathi Bhavan, istana negara dengan 340 kamar.

Xi Jinping, Presiden China yang mengatur negaranya dengan jumlah penduduk mencapai 1,4 miliar. Gaji per tahunnya Rp303 juta. Beji Caid Essebsi, Presiden Tunisia memutuskan untuk menyumbangkan gajinya sebanyak dua pertiga untuk negara, sehingga ia menerima gaji bersih sebesar Rp163 juta per tahun.

Presiden Senegal, Macky Sall, gaji per bulannya Rp18 juta. Presiden ini dibesarkan dari keluarga miskin. Dan Jose Mujica, Presiden Uruguay sejak tahun 2010. Sebenernya ia bukan presiden dengan gaji terendah di dunia. Gajinya per tahun mencapai Rp2 miliar. Tapi ia mendonasikan 90 persen dari gajinya untuk amal. Ia tinggal di sebuah rumah sangat sederhana.

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section