1. HOME
  2. NEWS
VIDEO VIRAL

VIDEO: Anak Bebek Jadi Umpan Pancing, Pria Ini Dapat Ikan 'Monster'

Di berbagai daerah Indonesia ikan ini dikenal dengan banyak nama. Meski menyeramkan ikan tersebut bermanfaat sembuhkan luka.

By Rohimat Nurbaya 20 September 2016 17:07
Ikan Gabus Raksasa (nbcwashington.com)

Money.id - Seorang pemuda melakukan hal yang tidak lazim. Dia memancing menggunakan anak itik. Lantas apa yang didapat? Luar biasa, pemuda tersebut mendapatkan ikan gabus atau sneakhead fish dengan ukurannya sangat besar.

Sneakhead fish merupakan ikan predator yang hidup di air tawar. Di berbagai daerah Indonesia ikan ini dikenal dengan banyak nama seperti bocek, aruan, haruan, kocolan, bogo, bayong, licingan, kutuk dan lain-lain.

Dalam bahasa Inggris juga disebut dengan berbagai nama seperti common snakehead, snakehead murrel, chevron snakehead, striped snakehead dan juga aruan. Nama ilmiahnya Channa striata. Ikan ini sangat kaya akan albumin, salah satu jenis protein penting.

Albumin diperlukan tubuh manusia setiap hari, terutama dalam proses penyembuhan luka-luka. Daging ikan gabus atau ekstrak proteinnya telah dicobakan untuk meningkatkan kadar albumin dalam darah. Selain itu juga membantu penyembuhan beberapa penyakit.

Lihat videonya di bawah ini:

Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section