1. HOME
  2. NEWS
TEROR PARIS

Teror Paris, Kemlu Pastikan Tak Ada WNI Jadi Korban

Pemerintah pun meminta kepada WNI yang berada di Paris agar tetap waspada.

By Arry Anggadha 14 November 2015 13:12
Teror Paris, penonton dievakuasi dari Stade de France (Foto: Newsweek)

Money.id - Kementerian Luar Negeri memastikan belum ada Warga Negara Indonesia yang menjadi korban dari insiden teror Paris. Pemerintah pun meminta kepada WNI yang berada di Paris agar tetap waspada.

"Sampai saat ini belum diketahui adanya WNI yang menjadi korban dalam serangan tersebut," tulis Kementerian Luar Negeri dalam keterangan tertulisnya.

KBRI Paris pun kini terus berkoordinasi dengan otoritas keamanan dan rumah sakit untuk mendapatkan informasi lebih lanjut apakah ada WNI yang menjadi korban tau tidak.

"KBRI Paris juga terus berkomunikasi dengan WNI di Prancis dan mengimbau WNI di Prancis untuk meningkatkan kewaspadaan, memghindari wilayah rawan, dan tidak terlibat dalam kelompok radikal."

Kemenlu pun mengecam keras aksi teror yang terjadi di Paris. "Indonesia menegaskan bahwa aksi terorisme atau kekerasan dalam bentuk dan untuk alasan apapun tidak dapat ditolenransi," jelasnya.

Bagi WN Indonesia yang memerlukan informasi mengenai nasib sanak famili di Prancis, Kemenlu membuka Hotline KBRI melalui Yoseph Tutu degan nomor +33621122109 dan Kementerian Luar Negeri +6281289009045.

Aksi teror terjadi di tujuh lokasi berbeda. Seperti gedung konser Bataclan, restoran, dan Stade of France. Lebih dari 150 orang tewas dalam insiden tersebut.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section