1. HOME
  2. NEWS
TEROR PARIS

Teror Landa Paris, Ratusan Korban Tewas

Rentetan tembakan dan sejumlah ledakan di kawasan pusat Kota Paris terjadi saat Timnas Perancis menjamu kesebelasan Jerman.

By Adhi 14 November 2015 08:26
(reuters.com)

Money.id - Teror melanda Paris, Perancis. Setidaknya dilaporkan ada sejumlah serangan yang terjadi di 7 lokasi yang berdekatan dengan Stadion Stade de France, tempat pertandingan sepakbola antara Perancis VS Jerman di laksanakan, Sabtu 14 November 2015, dini hari tadi.

Menurut laporan yang dilansir Reuters, telah terjadi rentetan tembakan dan setidaknya 5 ledakan granat tangan yang terjadi di Bataclan Concert Hall di Kota Paris. Keterangan sementara dari pihak Kepolisan Paris mengatakan bahwa 11 orang tewas di sebuah restoran dan sekitar 35 tewas di dalam Bataclan, di mana penyanderaan juga masih berlangsung. Polisi mengatakan sekitar 100 orang masih disandera.

Tak jauh berbeda dengan laporan itu, BBC merinci, setidaknya satu orang melepaskan tembakan dengan senapan otomatis di restoran Petit Cambodge di Distrik 11 Paris. Tembakan juga terdengar dekat pusat seni Bataclan 3 Ledakan juga dilaporkan terjadi di luar bar dekat Stade de France.

Namun begitu, jumlah korban tewas dan korban yang masih disandera hingga kini masih belum bisa dipastikan secara pasti.

"Ada banyak orang tewas. Ini cukup mengerikan. Aku berada di belakang bar. Aku tidak bisa melihat apa-apa. Aku mendengar suara tembakan. Orang jatuh ke tanah. Kami menempatkan meja di atas kepala untuk melindungi diri," ujar salah satu saksi mata, Ben Grant.

Sementara itu, menurut informasi yang dikutip laman The Guardian, Presiden Francois Hollande dan Menteri Dalam Negeri Perancis yang tengah menyaksikan pertandingan di Stade de France terpaksa harus dievakuasi keluar dari stadion ke tempat yang aman.

"Hollande dan Menteri Dalam Negeri bergegas pergi dari pertandingan sepakbola untuk untuk menghadapi situasi yang tengah berlangsung," kata seorang pejabat.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section