1. HOME
  2. NEWS
KORUPSI

Binus Siap Cabut Gelar Alumni yang Korupsi

Peringatan tersebut diumumkan di akun official fan page Facebook Universitas Bina Nusantara.

By Dwifantya Aquina 16 Desember 2015 14:55
Universitas Bina Nusantara (Facebook)

Money.id - Sejumlah perguruan tinggi di Indonesia mulai ketat memberikan peringatan kepada para alumninya untuk tidak terlibat kasus korupsi setelah terjun ke masyarakat. Hal ini ditengarai untuk menjaga nama baik perguruan tinggi, mengingat banyak tokoh yang terjerat kasus korupsi berasal dari lingkungan pendidikan yang tidak sembarangan.

Salah satunya adalah Universitas Bina Nusantara. Perguruan tinggi swasta yang terletak di Jakarta Barat, baru-baru ini mengeluarkan imbauan kepada alumnusnya untuk tidak menodai nama kampus melalui praktik korupsi.

Imbauan tersebut dikeluarkan Binus melalui official fanpage Facebook yang bertuliskan, "Setiap alumni Binus yang terjerat kasus korupsi secara resmi Binus akan mencabut gelarnya."

Peringatan yang diposting Universitas Binus (Facebook)

Imbauan yang diumumkan pada 12 Desember 2015 lalu itu mendapat banyak respons, baik dari Binusian (sebutan bagi para mahasiswa Binus), alumni maupun publik secara luas. Hingga Rabu 16 Desember 2015, imbauan tersebut telah disukai oleh lebih dari 3.000 dan di-share hampir 6.000 netizen.

Beragam komentar membanjiri postingan akun official Binus ini. Mayoritas mendukung langkah salah satu kampus dengan lulusan terbaik di Indonesia ini, namun tak sedikit pula yang mengkritiknya.

"Kalau BINUS melakukan hal ini sendirian maka akan terlihat konyol. Tapi bayangkan kalau semua kampus di indo baik negeri maupun swasta melakukan hal ini. Saya rasa ini juga salah satu cara untuk mencegah korupsi yg efektif," ujar akun Bambang Budiono.

Sementara akun Safrul Muhammad mengatakan, "Strategi bisnis kah? untuk mendongkrak nama? Memang ada landasan hukumnya kah? Hm....apakah ini berlaku untuk alumninya saja atau untuk seluruh dosen, pegawai dan pimpinan Binus?"

Beragam komentar ini kemudian ditanggapi oleh admin akun Binus. "Terima kasih BINUSIAN dan semuanya atas saran dan komentarnya, pada dasarnya setiap manusia memiliki persepsi yg berbeda jadi silahkan kalian berpersepsi sesuai dengan kepribadian kalian. selalu berpikir positif ya BINUSIAN agar lingkungan kalian pun menjadi positif smile emoticon," tulis akun tersebut.

Hingga saat ini Money.id masih berusaha menghubungi pihak rektorat Universitas Bina Nusantara untuk mendapatkan konfirmasi lebih lanjut.

Suka dengan artikel ini? KlikĀ LIKE

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section