1. HOME
  2. NEWS
JOKOWI

Tagar #365HariJokowiJkGagal Jadi Trending Topic Twitter

Netizen menumpahkan kekecewaan mereka terhadap pemerintahan Jokowi-JK lewat media sosial Twitter.

By Dwifantya Aquina 20 Oktober 2015 15:14
Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla (Setkab.go.id)

Money.id - Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla tepat berusia satu tahun hari ini, Selasa 20 Oktober 2015. Sejumlah pihak menyoroti kinerja mereka, bukan hanya lembaga swadaya masyarakat (LSM), namun juga rakyat Indonesia.

Penilaian mereka beragam. Sebagian menganggap pemerintahan Jokowi-JK berhasil, namun tak sedikit pula yang menilai mereka gagal membangun Indonesia ke arah yang lebih baik.

Penilaian ini disuarakan netizen melalui jejaring sosial, salah satunya Twitter. Sejak dini hari pukul 00.00 WIB, tagar #365HariJokowiJKGagal bertengger di puncak trending topic tanah air.

Para netizen menilai kinerja Jokowi-JK berbanding terbalik dengan janji-janji yang diobral pada masa kampanye Pemilihan Presiden tahun lalu.

Kalimat-kalimat satire, bahkan hingga kecaman terhadap pemerintahan Jokowi-JK membanjiri Twitter. Salah satunya tweet yang diunggah oleh akun @najmufuady.

"Kenapa piala presiden dibuat dr kayu? Karena emasnya dibegal freeport #pialakayu #365HariJokowiJkGagal," tulis akun tersebut.

Akun @najmufuady seakan menyindir Presiden Jokowi yang berencana untuk bertolak ke Amerika Serikat bertemu dengan Presiden Barack Obama. Kabarnya di sana Jokowi juga akan bertemu dengan petinggi-petinggi Freeport.

Kontrak kerjasama perusahaan tambang mineral terbesar di Indonesia ini memang selalu menuai polemik. Pemerintah tampak bersikeras melanjutkan kontrak dengan PT Freeport.

Hingga saat ini tweet bertagar #365HariJokowiJKGagal terus mengalir. Tak sedikit pula pendukung setia Jokowi-JK turut menuturkan kekecewaan mereka terhadap kinerja pemerintah.

"Nyaris 15 jam bertahan di puncak TTI. Jujur.. Tidak sangka rakyat begini marahnya ke JKWJK. #365HariJokowiJKGagal," tulis akun @sibonekakayu.

"Jagonya pencitraan #365HariJokowiJKGagal," tulis akun lainnya.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE
 

 
 
READ MORE
What To Read Next

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section