1. HOME
  2. NEWS
FILM

Star Wars Kalahkan Rekor Box Office Titanic dan Jurassic World

Sebentar lagi Star Wars juga diprediksi bakal menyalip rekor Avatar.

By Dwifantya Aquina 4 Januari 2016 09:05
Film Starwars kalahkan rekor Jurrasic World (Starwars.com)

Money.id - Star Wars: The Force Awakens berhasil memecahkan rekor box office yang dipegang Titanic dan Jurassic World. Sebentar lagi sepertinya Star Wars: The Force Awakens juga bakal menyalip rekor film Avatar.

Menurut Box Office Mojo, Star Wars: The Force Awakens mendominasi box office pada tahun baru lalu dengan perkiraan pendapatan US$34,5 juta di Amerika Serikat, menambah penghasilan petualangan fiksi ilmiah itu di pasar Amerika Serikat menjadi US$686,5 juta hanya dalam 15 hari setelah pemutaran perdana.

Seperti dikutip dari LA Times, Senin 4 Januari 2016, film garapan sutradara JJ Abrams itu sekarang menjadi film dengan dengan pendapatan tertinggi di antara tujuh film Star Wars serta mengungguli pendapatan domestik film Jurassic World yang tercatat mencapai US$652,3 juta pada 2015 dan Titanic dengan hasil US$658,7 juta pada 1997.

Star Wars: The Force Awakens kini menjadi film dengan penjualan domestik terbesar kedua sepanjang masa di bawah Avatar, yang menjadi juara box office sepanjang masa dengan pendapatan domestik US$760,5 juta pada 2009.

Star Wars: The Force Awakens juga tercatat sebagai film paling laris sepanjang masa ketujuh di seluruh dunia dengan hasil penjualan tiket global sekitar US$1,4 miliar.

Setelah Star Wars, ada film komedi Daddy's Home yang dibintangi Will Ferrel dan Mark Wahlberg di peringkat kedua dengan pendapatan sebesar US$11,5 juta dan total US$76,2 juta di pasar domestik Amerika Serikat.

Film The Hateful Eight karya Quentin Tarantino berada di posisi ketiga dengan pendapatan US$6,4 juta, komedi Tina Fey-Amy Poehler Sisters di peringkat keempat dengan US$4,8 juta dan Alvin and the Chipmunks: The Road Chip menempati urutan kelima dengan estimasi hasil US$4,4 juta pada Jumat 1 Januari 2016.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section