1. HOME
  2. NEWS
PERAYAAN NATAL

Solusi Kemacetan Arus Balik: Contra Flow Hingga Pembebasan GTO

Puncak arus balik terjadi hari ini, Minggu 27 Desember 2015.

By Adhi 27 Desember 2015 11:04
Tol CiCikampek (Dwi / Money.id)

Money.id - Arus balik liburan Natal diperkirakan akan dimulai hari ini, Minggu 27 Desember 2015. Sebanyak 8.600 lebih aparat pun berjaga-jaga guna mengantisipasi terjadinya kemacetan dan penumpukkan kendaraan di ruas jalur tol.

"Sebanyak 8.600 lebih personel dari Polda Metro, sejumlah Polres, Brimob dan kesatuan lainnya menjaga lalu lintas arus balik besok. Kita memperkirakan ada arus balik yang sangat signifikan besok, terutama yang liburan pendek, seperti ke Puncak dan Anyer," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian dikutip dari Merdeka.com.

Selain ribuan personel, untuk mengurai kemacetan di tol, Tito menyatakan pihaknya juga telah mencanangkan sejumlah antisipasi, di antaranya membuat contra flow dan pengalihan arus kendaraan ke wilayah arteri seperti Pantura dan Karawang-Bekasi.

Selain itu, pihak Jasa Marga juga telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi. Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman mengatakan, pihaknya akan mempermudah pengendara dalam menggunakan jalan tol. Seperti melewati Gardu Tol Otomatis (GTO), bilamana ruas-ruas tol arah ke Jakarta terjadi kemacetan panjang.

Dia menegaskan, para pengendara tidak perlu khawatir bila nantinya membayar biaya tol di pintu tol GTO. Jasa Marga, akan menanggung biayanya.

"Jasa Marga menyiapkan untuk semua gardu, baik Cikampek, Merak dan pintu tol lainnya. Gardu yang ada GTO nya silakan dilalui," katanya pada kesempatan yang sama.

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section