1. HOME
  2. NEWS
PONSEL

Simpan Ponsel di Saku Celana Berpengaruh pada Kualitas Sperma?

Ahli kesuburan menyebut, ketika seorang pria menggunakan ponsel satu jam saja dan menyimpannya di saku maka akan membuat sperma panas.

By Rohimat Nurbaya 17 September 2016 16:40
Ilustrasi Ponsel di Saku (Viral4Real)

Money.id - Banyak pasangan yang sudah menikah sulit mendapatkan keturunan. Ada beberapa faktor penyebabnya, mungkin salah satu hal yang berkontribusi pada masalah tersebut adalah jumlah sperma yang rendah. Lantas apa saja yang membuat jumlah sperma tidak banyak?

Dikutip dari laman Viral4Real, berdasarkan studi ditemukan salah satu yang membuat kadar sperma laki-laki menjadi berkurang adalah meletakan ponsel di saku dalam waktu yang lama. Masih menurut studi tersebut, 47 persen dari kasus rendahnya kadar sperma laki-laki karena menyimpan ponsel di saku.

Ahli kesuburan menyebut, ketika seorang pria menggunakan ponsel satu jam saja dan menyimpannya di saku maka akan membuat panas sperma dan menurunkan kualitas sperma secara signifikan.

Studi itu juga menyebutkan bahwa ketika pria yang meletakan ponsel terlalu dekat dengan testis, istrinya akan sulit mengalami kehamilan.

"Jika Anda mengenakan setelan jas untuk bekerja disarankan menempatkan ponsel di saku dada Anda, bukan dekat dengan testis Anda. Ini akan mengurangi risiko memiliki jumlah sperma yang berkualitas rendah," kata Ahli kesuburan Prof Gedis Grudzinskas.

Profesor Martha Dirnfeld dari University Technion di Haifa, mengatakan: "Kami menganalisa jumlah sperma berenang aktif dan berkualitas dan menemukan bahwa itu telah berkurang."

"Kami pikir ini adalah yang disebabkan oleh pemanasan sperma dari telepon dan oleh aktivitas elektromagnetik," ujarnya. (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section