1. HOME
  2. NEWS

Final Piala Presiden 2015, Hindari Jalan di Ibukota Ini

Skenario rekayasa ini bersifat situasional, tergantung kondisi di lapangan.

By Adhi 18 Oktober 2015 09:02
Pengamanan penyambutan suporter Persib dari Bandung di ruas jalan Semanggi (@TMCPolda)

Money.id - Final Piala Presiden 2015 yang mempertemukan Persib Bandung vs Sriwijaya FC akan berlangsung Minggu, 18 Oktober 2015, pada pukul 18.00 WIB. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) resmi ditunjuk sebagai venue pelaksaan pertandingan.

Melihat besarnya animo penonton yang datang dari dalam dan luar kota, pihak Ditlantas Polda Metro Jaya memprediksi terjadinya kemacetan di kawasan Senayan. Arus lalu lintas di kawasan Senayan dan sekitarnya pun akan mengalami rekayasa.

Berdasarkan pengumuman yang didengungkan akun Twitter resmi @TMCPolda, beberapa sekenario perubahan arus lalu lintas akan diberlakukan. Di antaranya adalah:

Pertama, penutupan jalur dari arah Cawang di Jl. Gatot Subroto tujuan Semanggi dan Jl. Gerbang Pemuda (situasional).

Kedua, jika terjadi kepadatan di Pintu VII GBK, kendaraan diarahkan ke Pintu I dan Pintu V GBK.

Ketiga, kendaraan dari arah Blok M dan Jl. Jend Sudirman tujuan Jl. MH Thamrin tidak terkena dampak (situasional).

Selain itu, pihak Ditlantas Polda Metro Jaya juga mengimbau agar para suporter untuk tidak memarkirkan kendaraan pribadi di sepanjang Jl. Gerbang Pemuda. Semua kendaraan harus masuk Parkir Timur Senayan. Sementara untuk bus-bus suporter, kemungkinan besar akan diarahkan parkir di sepanjang ruas Jl. Asia Afrika.

Pemberlakuakn rekayasa lalu lintas di kawasan Senayan ini rencananya akan berlangsung mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Diharapkan masyarakat menghindari kawasan ini bila tidak ada keperluan mendesak.

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section