1. HOME
    2. NEWS

Siapa Bahrun Naim, Otak di Balik Teror Bom Sarinah

By Dwifantya Aquina 19 Januari 2016 12:11
Pergi ke Suriah

Sebelum peristiwa bom di Sarinah, Bahrun rajin menulis di blognya, bahrunnaim.co. Pada salah satu bagian, Bahrun menceritakan perjuangannya sampai ke tanah Suriah. Ia membawa satu anak dan dua istrinya. Waktu itu, istri mudanya pergi dalam kondisi hamil.

Istri kedua Bahrun sempat diberitakan hilang pada Maret 2015. Siti Lestari, yang sedang kuliah semester terakhir di Universitas Muhammadiyah Surakarta, dikabarkan terakhir bertemu dengan keluarganya pada Januari 2015. Orangtua Siti hanya menemukan rumah kontrakan anaknya dan Bahrun. Mereka tidak disetujui menikah lantaran Bahrun sudah mempunyai istri dan anak.

Sementara itu pihak keluarga dari Bahrun yang berada di Solo merasa terganggu dengan berbagai pemberitaan dan informasi sosial media yang dianggap memojokkan. Semua tindakan Naim adalah tanggung jawab pribadi.

Keluarga meminta semua pihak menunggu proses hukum. Itu untuk membuktikan apakah Naim benar-benar terlibat atau tidak dalam aksi teror bom di Jakarta tersebut.

"Kalau dari keluarga ya secara subyektif kami katakan bahwa Mas BN (Bahrun Naim) orang baik, namun tentu saja itu perlu diklarifikasi. Kita serahkan kepada proses hukum saja. Kalau ditanya apakah keluarga yakin Mas BN terlibat (kasus teror), pasti kami tidak yakin. Dia orang baik, sangat perhatian kepada semua saudara-saudaranya," ujar Dahlan Zaim, adik kandung Naim, kepada wartawan.

Zaim mengatakan, karena Naim sudah dewasa dan mandiri serta sudah punya keluarga sendiri maka apapun yang dilakukan adalah tanggung jawab pribadi. Apakah nantinya terbukti bersalah atau tidak, keluarga menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum yang berlaku.

 

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section