1. HOME
  2. NEWS
UNIK

Salamander Raksasa Berusia 200 Tahun Gegerkan China

Nelayan di China tak sengaja menemukan satwa langka ini.

By Dwifantya Aquina 16 Desember 2015 14:12
Salamander raksasa berusia 200 tahun ditemukan di China (Mirror.co.uk)

Money.id - China digegerkan dengan penemuan seekor salamander raksasa berukuran sepanjang 1,4 meter. Para ahli memperkirakan usia satwa langka itu sekitar 200 tahun.

Jika perkiraan para peneliti benar, makhluk yang disebut sebagai wa wa yu oleh warga China ini lahir ketika terjadi salah satu letusan terbesar dalam sejarah manusia, yaitu letusan Gunung Tambora di Nusa Tenggara Barat.

Dilansir Mirror, Rabu 16 Desember 2015, hewan raksasa ini ditemukan oleh nelayan bernama Wang Yong. Ia mengatakan, tak sengaja menemukan salamander berusia ratusan tahun ini ketika ia merasa telah menginjak sesuatu yang lunak dan berlendir.

Setelah mengetahui bahwa yang diinjaknya adalah salamander raksasa, Wang Yong kemudian menelepon ahli satwa liar. Setelah itu, ahli satwa liar yang dihubungi Wang Yong datang dan memeriksa salamander raksasa tersebut.

Setelah diperiksa, ahli satwa liar tersebut mengetahui bahwa salamander yang ditemukan Wang Yong dalam keadaan sakit. Ahli tersebut kemudian dengan sigap memindahkan salamander raksasa yang ditemukan Wang Yong ke cagar alam untuk mendapatkan perawatan.

Ahli kemudian memperkirakan salamander yang ditemukan Wang Yong berumur sekitar 200 tahun. Salamander tua ini sendiri ditemukan Wang Yong di sebelah barat daya China, yaitu Distrik Chongqing.

Suka dengan artikel ini? KlikĀ LIKE

(da/da)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section