1. HOME
  2. NEWS
KOREA UTARA

Saingi K-Pop, Kim Jong-un Perkenalkan Girlband Korea Utara

Girlband Korea Utara itu cukup mengejutkan karena bergaya kebarat-baratan.

By Dwifantya Aquina 10 Desember 2015 15:53
Girlband Korea Utara, Moranbong (Nydailynews)

Money.id - Siapa bilang hanya Korea Selatan yang punya gadis-gadis lincah berkaki panjang yang jago bernyanyi di atas panggung. Untuk mematahkan anggapan tersebut, Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengirimkan girlband propagandanya ke China, dalam upaya meningkatkan hubungan baik dengan sekutu tradisionalnya itu.

Dilansir BBC, Kamis 10 Desember 2015, The Moranbong Band, yang konon dipilih sendiri oleh Kim, didatangkan untuk memberikan "pertunjukan persahabatan" antar negara, diiringi State Merited Chorus, sebuah kelompok musik orkestra tentara, kantor berita resmi KCNA melaporkan.

Berpakaian ala seragam gaya militer, para musisi terlihat berangkat dari stasiun Pyongyang, dilepas oleh para pejabat senior partai dan duta besar China, menandai betapa pentingnya tur pertama kelompok vokal wanita itu di luar negeri.

Hubungan kedua negara ini tampak membaik lagi, setelah sempat tegang karena uji coba nuklir ketiga Korut pada 2013. Girlband ini akan tampil di National Centre for the Performing Arts di Beijing pada 12-14 Desember 2015, menurut kantor berita China Xinhua.

Moranbong dibentuk oleh Kim Jong-un pada 2012 dari sebuah kelompok ensembel dan disukai oleh mendiang ayahnya, Kim Jong-il. Mereka dikenal energik--setidaknya menurut standar negara otoriter ini-- di hampir setiap pertunjukan mereka yang bergaya kebarat-baratan.

Mereka tampak beberapa kali berganti kostum, tak lupa dengan rok mini dan sepatu tumit tinggi.

Lagu-lagu yang mereka bawakan tak jauh dari judul-judul propaganda seperti We Think of the Marshall (Mr Kim) Day and Night dan My Country is the Best!

Cukup mengejutkan karena lagu-lagu tersebut bernada kebarat-baratan. Termasuk lagu berjudul Theme of Rocky.

Penasaran dengan penampilan girlband Korea Utara ini? Lihat videonya berikut ini.

 

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section