1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Rumah Mewah Bos Majalah Playboy Akan Dijual Rp2,7 Triliun

Rumah tersebut dibangun sejak 1927.

By Rohimat Nurbaya 10 Januari 2016 14:07
Plaboy Mansion (realtytoday.com)

Money.id - Rumah mewah milik bos Playboy, Hugh Hefner yang diberinama Playboy Mansion akan dijual. Keputusan itu setelah Playboy Enterprises mengumumkan majalahnya tidak akan lagi memuat foto wanita telanjang.

Rumah megah di Los Angeles, Amerika Serikat itu didirikan pada 1927 dan pernah dipakai untuk berbagai pesta terliar sepanjang sejarah. Luasnya mencapai 2,5 miliar.

Dikutip dari TMZ, Playboy Enterprise telah berkonsultasi dengan agen properti untuk menjual rumah tersebut. Harganya ditaksir sekitar US$200 juta atau setara Rp2,7 triliun.

Kolam renang Playboy Masion (realtor.com)

Namun meski rumah tersebut akan dijual tetapi Hugh Hefner enggan pindah dari rumah yang dianggap bersejarah itu.

Apabila ada yang berminat, pemilik baru harus rela tinggal satu atap dengan lelaki berusia 89 tahun itu hingga ajalnya tiba.

Selain itu Hefner juga tidak akan memperbolehkan calon pembeli mengintip isi kamar tidurnya.

Fasilitas Playboy Mansion sangat lengkap, rumah itu terdiri dari 29 kamar tidur, bioskop, ruang minum anggur, lapangan tenis dan basket, air terjun dan kolam renang.

Bos Playboy, Hugh Hefner (telegraph.co.uk)

Sebenarnya Hefner menginginkan rumahnya terjual dengan harga lebih dari Rp2,7 triliun, tetapi beberapa agen properti menganggap rumah tersebut hanya seonggok bangunan kuno. Para makelar properti menaksir harga rumah itu hanya US$60 atau setara Rp835 juta.

Karena rumah tersebut dianggap memiliki nilai sejarah, harganya bisa terdongkrak hingga US$80 juta atau setara Rp1,2 triliun. (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section