1. HOME
  2. NEWS

Rp28 Miliar, Dana Revitalisasi Bundaran HI

Seluruh anggaran tak akan menggunakan APBD DKI, melainkan...

By Stella Maris 1 Oktober 2016 11:04
Bundaran HI (Flyinglone/Indoflyer)

Money.id - Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Djafar Muchlisin mengatakan pihaknya akan merevitalisasi total kolam Bundaran Hotel Indonesia (HI). Dana sebesar Rp28 miliar akan digunakan untuk revitalisasi air mancur, patung, kolam, serta utilitas.

Djafar mengungkapkan, seluruh anggaran tak akan menggunakan APBD DKI, melainkan melibatkan swasta atau menggunakan dana dari Corporate Social Responsibility (CSR). Selain itu, sudah ada 16 pengelola yang ikut berpartisipasi.

"Kami undang pengusaha untuk bisa ikut dalam revitalisasi Bundaran HI ini. Saat ini baru 16 pengelola gedung yang diundang, mungkin akan berkembang lagi nantinya," kata Djafar seperti dikutip laman Berita Jakarta.

Diketahui revitalisasi Bundaran HI dilakukan terakhir pada 2002. Selama ini hanya dilakukan perbaikan kecil dan perawatan saja.

Direktur PT Waterdecor Djaka Sandijanta mengatakan nantinya air mancur dan lampu akan dipercantik. Air mancur akan dibuat seperti menari.

Bahkan rencananya air mancur akan dibuat lebih tinggi hingga menyentuh kaki patung Selamat Datang. Dia menambahkan, untuk melakukan revitalisasi membutuhkan waktu selama empat bulan. Namun belum bisa dipastikan kapan dimulainya revitalisasi, karena masih menunggu kesiapan anggaran. (dwq)

 

BACA JUGA

 

 

(sm/sm)

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section