1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Dengan Rp200 Miliar, Bandung Bangun Pedestrian 'Paling Keren'

Di wilayah Selatan akan mulai dibangun jembatan Tol Kopo sampai Jalan Soekarno Hatta.

By Stella Maris 5 Februari 2016 12:23
Ridwan Kamil (Facebook)
Selama masa kepemimpinan Ridwan Kamil, Kota Bandung kian menjadi sorotan publik. Selain dinobatkan menjadi salah satu kota terbaik di dunia, kini sejumlah trotoar di Bandung akan ditata kembali. 
 
Wali Kota Bandung yang akrab disapa Kang Emil, akrab disapa itu mengatakan tahun ini rencananya ada pedestrianisasi skala besar. Pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp150 miliar yang dikeluarkan dari APBD. 
 
"Lalu Rp50 miliar sumbangan dari Pemprov Jawa Barat," kata Kang Emil seperti dikutip Merdeka.com, Jumat 5 Februari 2016. 
 
Ada beberapa titik terkait pembangunan kawasan pedestrian. Mulai dari wilayah Utara di Jalan Dago, dari Merdeka sampai Simpang akan dibuat jalur pedestrian. 
 
"Kita bikin jalur pedestrian paling keren," kata Kang Emil. 
 
Di wilayah Selatan akan mulai dibangun jembatan Tol Kopo sampai Jalan Soekarno Hatta. Lalu di wilayah Barat atau tepatnya di Jalan Cibadak akan dibuat kawasan kuliner permanen. 
 
"Jadi kalau siang hari Jalan Cibadak kemungkinan tetap seperti biasa dilewati mobil, tapi kalau malam kita tutup untuk jalur kuliner. Kecuali pemilik boleh lewat," katanya.
 
Lalu di wilayah Timur, Kang Emil menjelaskan bahwa pembuatan pedestrian berbarengan dengan pembangunan flyover atau jalan layang Cibiru. (ita)
 

Baca Juga

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section