1. HOME
  2. NEWS
EL CLASICO

Jelang El Clasico: Ronaldo Vs Messi, Siapa Lebih Tajir?

Menurut data Goal Rich List 2015, Cristiano Ronaldo adalah pesepakbola terkaya di dunia saat ini.

By Adhi 21 November 2015 07:04
Ilustrasi Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo (businessinsider.com)

Money.id - Dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona kembali bertarung pada lanjutan La Liga, Minggu dini hari, 22 November 2015. Kedua tim akan berlaga di Santiago Bernabéu yang merupakan kandang Madrid.

Bila kita berbicara Real Madrid, nama Cristiano Ronaldo tentunya menjadi ikon utama tim berseragam putih-putih tersebut. Sementara di kubu Barcelona, Lionel Messi menjadi sosok yang mewakili paham sepakbola modern yang diusung Barca.

Untuk urusan kemampuan mengolah si kulit bundar, kedua mega bintang ini tentunya tak perlu diragukan. Mungkin tak sedikit yang menilai Messi lebih baik dari Ronaldo, atau sebaliknya. Akan tetapi, untuk urusan harta kekayaan, siapakah yang lebih tajir?

Menurut data yang dirilis Goal Rich List 2015, bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, adalah pesepakbola terkaya di dunia saat ini. Kekayaan pribadi CR7 melebihi pemain Barcelona, Lionel Messi.

Kekayaan Ronaldo didapat dari gaji di Madrid sebesar 18,2 juta euro atau setara Rp240 miliaran per tahun. Penyerang 30 tahun itu juga meraup banyak pendapatan dari sponsor, seperti Nike, Toyota, Herbalife, Emirates, Castrol, Samsung, Soccerade, dan Emporio Armani.

Ronaldo juga pintar bisnis. Selain meluncurkan produk pakaian dan sepatu, mantan pemain Manchester United juga memiliki usaha klub malam dan museum di Portugal. Total kekayannya mecapai 210 juta euro atau sekitar Rp3 triliun lebih.

Sementara Messi, pria Argentina ini menempati posisi kedua pesepakbola terkaya dengan total kekayaan mencapai 200 juta euro atau setara Rp2,85 triliun. Sejumlah sponsor Messi adalah Adidas, EA Sports, Samsung, Lay's, Audermars Piguet, Gillette, Dolce & Gabbana, dan Head & Shoulders.

Berikut adalah daftar 10 pesepakbola terkaya versi Goal Rich List 2015:

1. Cristiano Ronaldo (Real Madrid) - 210 juta euro
2. Lionel Messi (Barcelona) - 200 juta euro
3. Neymar (Barcelona) - 135 juta euro
4. Zlatan Ibrahimovic (PSG) - 105 juta euro
5. Wayne Rooney (Manchester United) - 103 juta euro
6. Ricardo Kaka (Orlando City) - 96 juta euro
7. Samuel Eto’o (Sampdoria) - 87 juta euro
8. Raul Gonzalez (New York Cosmos) - 85 juta euro
9. Ronaldinho (Queretaro) - 83 juta euro
10. Frank Lampard (Manchester City) - 80 juta euro

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section